Daerah

Bupati Lebak Sampaikan Dana Tunggu Hunian Segera Cair

×

Bupati Lebak Sampaikan Dana Tunggu Hunian Segera Cair

Sebarkan artikel ini

LEBAK – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya didampingi Sekretaris Daerah Kab. Lebak, Asisten Daerah Kab. Lebak, serta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kab. Lebak mengunjungi Hunian Sementara (Huntara) korban bencana banjir bandang Lebak yang berlokasi di Cigobang, Lebakgedong, pada, Rabu, (22/07/2020).

Kunjungan Bupati Lebak ini untuk memastikan kondisi warga dalam keadaan sehat dan tidak kekurangan logistik, juga menyampaikan kabar bahwa Dana Tunggu Hunian (DTH) untuk 647 KK sudah direalisasikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), serta melakukan monitoring dan pengecekan calon lokasi bagi korban terdampak banjir bandang yang harus direlokasi.

Click Here

Bupati Lebak dalam kunjungannya menyampaikan bahwa DTH akan segera disalurkan kepada 647 KK melalui rekening bank yang di tunjuk pemerintah dan setiap KK akan menerima sebanyak 500 ribu rupiah untuk enam bulan berturut-turut. Bupati berharap warga yang mendapat bantuan menggunakan dana tersebut secara bijak.

“Bapak-ibu semua, alhamdulillah DTH sudah turun dan akan segera dicairkan melalui rekening bank, nanti akan ada pihak bank yang datang kesini dan membuka rekening bapak ibu sekalian, saya harap bantuan yang diberikan ini dipakai secara baik untuk memenuhi kebutuhan bapak ibu semua,” ujar Bupati.

Sementara itu Asnen salah satu warga terdampak yang tinggal di Huntara Kp. Cigobang mengatakan dirinya sangat senang ketika mendapat kabar DTH akan segera cair.

“Saya senang dapat kabar dari ibu bupati kalau DTH sudah bisa dicairkan, uangnya akan saya pakai untuk membeli kebutuhan keluarga,” ungkap Asnen.

Selain itu Bupati juga berpesan untuk berhati-hati dan tidak mempercayai oknum yang memanfaatkan situasi ini dengan meminta uang kepada warga Huntara Kp. Cigobang dengan alasan apapun .

Reporter : Dra.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d