Daerah

Amcf Salurkan Program Kepada Korban Banjir Masamba

×

Amcf Salurkan Program Kepada Korban Banjir Masamba

Sebarkan artikel ini

LUWU UTARA, Asian Muslim Charity Foundation (AMCF) atau Yayasan Muslim Asia terus memperlihatkan kepeduliannya terhadap persoalan kemanusiaan di Sulawesi Selatan Melalui Program Pusat Kemanusiaan Sulawesi Selatan dengan kegiatan Tanggap Bencana Banjir Bandang di Luwu Utara yang terjadi Senin, 13 Juli 2020 lalu.

Adapun kegiatan yang dilakukan AMCF dalam Program Tanggap Bencana Banjir Bandang Luwu Utara ini yaitu Distribusi Air Bersih, Lampu Panel, Tenda AMCF, Terpal, Tikar/Matras, Selimut, Toiletris, Sembako, Tandon Air, Buku-buku, Alquran, Pakaian Layak Pakai, dan Penyuluhan Kesehatan, Pendidikan serta Trauma Healing selama 6 hari (17-22 Juli 2020) dengan menurunkan armada Mobil Tanki Air dan Mobil Hilux Fouble Cabin AMCF.

Click Here

“Dalam situasi tanggap bencana ini, kami mengambil peran dengan melaksanakan berbagai macam kegiatan yang tentunya sangat bermanfaat bagi para korban banjir bandang di luwu utara ini, adapun kegiatannya yaitu Distribusi Logistik/sembako, Distribusi Air bersih, Pemasangan Tandon, Terpal, Selimut, dan Toiletris”.

Lanjutnya, “Adapun program penyuluhan kami peruntukkan kepada anak-anak baik itu dibidang pendidikan maupun kesehatan. Tantangan dari program tanggap darurat ini yakni cuaca yang tidak menentu juga akses yang sangat sulit untuk ditembus ke lokasi pengungsian, namuan alhamdulillah karna armadanya kami mendukung dan Cru Amcf yang sudah pengalaman, kami dapat tembus ke lokasi-lokasi terisolir. Kami turut berduka atas terjadinya bencana ini, semoga dengan program ini dapat meringankan beban masyarakat khususnya para korban banjir bandang di Luwu Utara. Kamu mewakili AMCF, mengucapkan banyak terima kasih kepada para relawan dan para donatur yang telah berpartisipasi dalam program tanggap ini,” ujar Khaeruddin Administrator Pusat Kemanusiaan Sulawesi Selatan.

Di akhir program AMCF ini, Bupati Luwu Utara mengundang Tim AMCF yang turun dalam Tanggap Bencana Banjir Bandang di Kantor Bupati Utara, Rabu 22 Juli 2020.

“Mewakili pemerintah dan masyarakat Luwu Utara, saya Bupati Luwu Utara mengucapkan apresiasi yang mendalam kepada AMCF yang telah berpartisipasi dalam program kemanusiaan dimasa Tanggap Darurat Bencana ini pasca kejadian bencana banjir bandang pada hari senin, 13 Juli 2020.
Sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih kepada AMCF, besar harapan kami program AMCF ini tetap berlanjut nantinya pada masa recovery (pemulihan) di lokasi banjir bandang Luwu Utara ini.” Tutup Bupati Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani, S. I.P, M. Si.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d