oleh

Minimnya Rambu Lalin dan Garis Kejut di Depan RSUD Berkah Pandeglang, Ancam Keselamatan Karyawan dan Warga

PANDEGLANG – Minimnya rambu-rambu dan pembatas jalan atau garis kejut di depan RSUD Berkah Pandeglang Banten, yang diduga bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan Lalu lintas.

Dianggap pentingnya rambu-rambu jalan yang sudah tidak terlihat jelas dan garis kejut yang ada di depan RSUD Berkah Pandeglang, perlu di perhatikan Dinas terkait.

Sudah selayaknya pihak Pemda Pandeglang, terutama Dinas Perhubungan (Dishub) Pandeglang, untuk segera memberikan rambu jalan yang sudah tidak terlihat jelas dan rambu pembatas di depan RSUD Berkah Pandeglang. Senin (20/07/2020)

Salah satu karyawan RSUD Berkah Pandeglang, yang tidak ingin namanya disebutkan menyatakan, sering terjadinya kecelakaan di malam hari di depan RSUD Berkah Pandeglang, baik dari karyawan atau masyarakat lainnya yang ingin berobat ke RSUD Berkah Pandeglang.

“Sudah sering terjadi kecelakaan di depan RSUD ini, baik dari karyawan RSUD, maupun yang akan berobat ke RSUD sendiri. Apalagi pengguna jalan lainnya, karena sudah tidak ada lagi rambu-rambu yang terlihat jelas, apalagi di malam hari, garis pembatas maupun garis kejut juga tidak ada, padahal jelas disinikan keluar masuknya kendaraan, apalagi sedang membawa pasien yang ingin buru-buru sampai ke RSUD,” jelasnya.

Usman, salah seorang pedagang yang berjualan persis di depan RSUD Berkah Pandeglang, mengatakan, dirinya sangat berharap adanya rambu pembatas jalan atau pun garis kejut yang bisa membuat para pengendara bisa berhati-hati, juga untuk mengurangi kecepatanya apabila melintas didepan RSUD ini,” kata Usman.

“Saya berharap pihak Dishub, agar bisa memberikan rambu yang terlihat jelas dan pembatas jalan di depan RSUD ini, karena rawannya kecelakaan di malam hari, diduga diakibatkan tidak adanya rambu yang terlihat jelas dan tidak adanya pembatas jalan terlihat,” tutur Usman.

Masih Usman, untuk pihak dari RSUD Berkah kalau bisa tugaskan Security khusus untuk menyemberangkan baik Karyawan atau warga yang ingin berobat ke RSUD Berkah Pandeglang

Sementara ditempat terpisah, H. Tb, Gesang, Sekertaris Dinas (Sekdis) Perhubungan ketika di konfirmasi awak media beberapa waktu lalu di kantornya, dikarenakan kepala bidang yang menangani masalah rambu-rambu, sedang tidak ada, dirinya mengatakan sangat berterimakasih atas masukan dari masyarakat dan akan segera menindak lanjuti.

“Memang pihak Dishub, saat ini terus melakukan perbaikan disegala sektor, dan sangat membutuhkan informasi dari masyarakat, agar bisa mengetahui dan menindak lanjutinya, memang kita juga tidak bisa bekerja secara maksimal dengan luasnya wilayah Pandeglang, sementara dengan jumlah personil yang terbatas,” ucap H. Gesang.

Ia menambahkan, “Kami mengucapkan banyak terimakasih atas informasi dari masyarakat, dan insyaallah, kami akan menindaklanjuti, dan kami memohon doa kepada masyarakat agar Dishub Pandeglang, bisa bekerja maksimal sesuai dengan keinginan masyarakat,” pungkas Sekdis.

Reporter : Andi

News Feed