oleh

Kegiatan TMMD 108 Kodim 0623/Cilegon dalam Pelayanan Kesehatan

CILEGON – Kegiatan TMMD 108 Kodim 0623/Cilegon bantu warga dalam pelayanan KB dan pengobatan terbatas di Kelurahan Cikerai Kota Cilegon Banten, Rabu, (22/07/2020).

Dari kegiatan ini Dodi Herdianto Pasiter Kodim 0623/Cilegon menuturkan hari ini adalah pelayanan kesehatan yang merupakan sasaran non fisik TMMD 108 ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Rabu di setiap minggunya kurang lebih pelayanan sampai 15-20 pasien untuk melaksanakan pelayanan KB Kesehatan,” tuturnya.

Sebelum pelaksanaan pelayanan KB Kesehatan terlebih dahulu diadakan Rapid Test terlebih dahulu dan setelah selesai kegiatan tersebut pasien saat pulang diberikan sembako.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya Kelurahan Cikerai bahwa untuk program KB Kesehatan ini harus tetap digalakkan,” harap Dodi Herdianto Pasiter Kodim 0623 Cilegon.

Sementara itu, Bakhri Kabid KB Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga DP3AKB Kota Cilegon juga mengutarakan ini adalah merupakan kegiatan sinergitas instansi kami dengan TNI dalam rangka TMMD 108.

Disini kami membangun non fisiknya yaitu “Pemberdayaan Masyarakat Dalam Hal Pembinaan Ketahanan Keluarga Melalui Pelayanan Keluarga Berencana”

“Karena kami sedang mempromosikan”Rabu Ber KB” jadi setiap hari Rabu ada pelayanan KB,” ujarrnya.

Masih kata Bakhri, maka di kegiatan TMMD 108 ini kita melaksanakan empat kali rabu dari mulai tanggal 08-29 Juli 2020 untuk pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang ( MKJP ).

“Jadi disini kami melaksanakan pelayanan KB Ayudi dan Inplan , jadi kegiatan ini adalah sinergitas Pemerintah Kota Cilegon dengan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ),” ungkap Bakhri.

Reporter : Bagindo Yakub.

News Feed