oleh

Dibawah Pimpinan Suharni Herman, SDN No 101 Inpres Pattalasang Tampak Lebih Asri

TAKALAR – Sejak menjadi Kepala Sekolah di SDN No 101 Inpres Pattalasang, Suharni Herman, S. Pd tak hentinya berupaya meningkatkan kondisi lingkungan di sekitar sekolah agar terlihat asri dan indah.

Hal itu, ia lakukan tak lain untuk membangkitkan semangat siswa dalam mengikuti proses kegiatan belajar mengajar.

Terlihat, halaman di depan kelas ia sulap menjadi taman yang di sekelilingnya terdapat rangkaian macam jenis bunga.

Selain itu, sekolah yang berada tepat di depan Pasar Pattalasang ini, juga telah dicat olehnya.

Saat dikonfirmasi, Kepsek Suharni, mengatakan, bersihnya lingkungan sekolah merupakan dambaan semua warga sekolah untuk betah berlama-lama ketika berada di sekolah dalam hal ini proses belajar.

“Kita sebagai warga sekolah harus menjaga lingkungan sekolahnya terutama ketika membuang sampah tidak sembarangan agar terlihat bersih dan nyaman untuk kegiatan dalam belajar,” terangnya.

Dengan lingkungan yang bersih dan terus menjalankan program Bupati Takalar dan Wakil Bupati Takalar yaitu program Gema Tasamara’ (Gerakan Masyarakat Tangkasa Na Gammara’), tentunya juga akan membuat tubuh menjadi sehat dan menjadi lebih bersemangat dalam kegiatan belajar dan mengajar di sekolah.

SelanKebersihan lingkungan sekolah juga mendukung prestasi siswa dan guru. kondisi tempat belajar yang bersih dan indah akan membuat nyaman dan memudahkan siswa dalam menangkap pelajaran yang disampaikan oleh guru.

Kami segenap Keluarga Besar SDN No.101 Inpres Pattalassang berharap Semoga apa yang kami lakukan demi terciptanya generasi bangsa yang cerdas dan selalu menanamkan cinta alam dan Kebersihan.tutup.Kepsek andalan Kecamatan Pattalassang.

Reporter: Suherman.S.Pd

News Feed