Daerah

Dandim 0416/Muna Letkol Inf Febi Triandoko M. Si (Han) Meninjau Kebun Percontohan Desa La Bunti

×

Dandim 0416/Muna Letkol Inf Febi Triandoko M. Si (Han) Meninjau Kebun Percontohan Desa La Bunti

Sebarkan artikel ini

MUNA – Ditengah pandemi Dandim 1416/Muna Letkol Inf Febi Triandoko Msi (Han) Melakukan pencegahan penyebaran Virus Covid-19 termasuk mengantisipasi adanya kekurangan pangan.

Sebelum sesuatu terjadi TNI selalu melakukan antisipasi, sehingga sesuatu yang akan terjadi tidak terjadi, seperti yang dilakukan oleh Dandim 1416/Muna.

Click Here

Hari ini Dandim 1416/Muna yang didampingi Oleh Danramil 1416-07/Tampo dan Pasiter kodim 1416/Muna melakukan peninjauan lokasi kebun percontohan di Desa La Bunti, Kecamatan Lasalepa Kabupaten Muna.

Dalam kunjungan tersebut Dandim 1416/Muna menyampaikan bahwa Saat ini kita sedang Berperang melawan Pandemik virus Covid-19 olehnya itu kita harus siapkan segala sesuatunya dengan matang termasuk Logistik.

“Dalam Situasi seperti saat ini kita sangat membutuhkan kesiapan yang maksimal, khususnya kesiapan logistik yang lebih” kata Dandim.

“Sekuat apapun kita serta sehebat apapun kita ketika logistik kita habis maka tidak akan bisa dapat untuk bertahan menghadapi berbagai ancaman, hambatan dan tantangan termasuk menghadapi Virus Covid-19,” kata dia.

Kaitannya dengan itu maka TNI saat ini bekerja sama dengan Kementrian Pertanian membangun Kesepahaman untuk dapat meningkatkan ketersediaan pangan khususnya di daerah kita.

Ditempat yang sama penyuluh pertanian pendamping Desa Labunti Jarlin penyuluh menyampaikan terimakasih kepada Dandim 1416/Muna yang telah meluangkan waktunya berkunjung langsung dikebun ini.

“Kunjungan bapak Dandim merupakan semangat bagi kami, untuk lebih berbuat meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Muna, khususnya Desa La Bunti,” imbuhnya.

Di tempat yang berbeda, La Ati SP kepala Desa Labunti mengatakan Bahwa kunjungan Bapak Dandim 1416/Muna di Desa La Bunti merupakan sebuah bentuk perhatian dan motivasi kepada masyarakat Desa Labunti.

“Untuk lebih giat lagi dalam meningkatkan ketahanan pangan sebagai Garda pertahanan nasional,” tegasnya.

“Olehnya itu saya sebagai pemerintah desa La Bunti mengucapkan terimakasih dan rasa bangga kepada pak Dandim juga pak Danramil karena kebun yang dikunjungi hari ini adalah kebun percontohan yang merupakan hasil kerja sama kami dari Pemerintah Desa, Dinas Pertanian dan Babinsa Desa La Bunti,” tuturnya, Rabu, (22/07/2020).

Reporter : AL (69)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d