oleh

Sana, Warga Pandeglang yang Tinggal di Kandang Kambing Kini Sudah Memiliki Rumah yang Layak

PANDEGLANG – Berakhir sudah keperihatinan Sana Warga Kampung Kadu apus, RT 01 /01, Desa Babadsari, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, yang rumahnya rusak tidak layak huni Sana (40) rumahnya di bangun secara swadaya oleh muspika jiput, Dana untuk rehab rumah dikumpulkan dari Muspika jiput dan beberapa donatur lainnya dan masyarakat setempat. Selasa, (21/07/2020).

Lega sudah Perasaan Sana kini bisa tersenyum bahagia rasa haru yang tidak bisa di ungkapkan oleh kata-kata Sana.

Rumah Sana mulai hari ini langsung di tempati, Tamat sudah penderitaan sana yang ditempati oleh Sana yang 3 Tahun menghuni kandang Kambing.

Terpantau di lokasi Kapolsek Jiput Akp Riyadi, Camat jiput Suntama, Koramil 0112/jiput Inf Kaf. Tata

Kapolsek jiput Akp. Riyadi mengungkapkan, “Alhamdulillah sudah bisa membantu masyarakat untuk membikinkan rumah layak huni atas nama muspika sudah terbalaskan dengan berita-berita yang negatif yang sempat viral pekan lalu, saya berharap kedepan di kecamatan jiput tidak ada lagi orang tidur di kandang kambing seperti sana di harapkan kepada masyarakat yang punya masalah harap laporkan dulu ke aparat setempat jangan sampai viral lagi seperti Sana,” terangnya.

Hal senada di katakan Camat Jiput Suntama “Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak terutama kepada Panitia penyelenggara dan juga Muspika kecamatan jiput , juga masyarakat dan intnsi lain yang telah ikut serta membantu memberikan sedikit Rizqinya untuk proses membangun rumah sana, saya berpesan agar rumah itu di rawat di jaga di isi dan saya berpesan juga kepada warga masyarakat jangan sampai terulang kembali bukan hanya rumah tidak layak huni saja berbentuk apapun berkaitan dengan kesenjangan sosial tolong di koordinasikan dengan lingkungan setempat kepada RT terus ke desa kalau tidak ada solusi baru kita baru kita adakan duduk bareng di tingkat Kecamatan,” tandasnya.

Sementara itu, Sana Mengucapkan, “Terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu saya membangunkan rumah saya sehingga saya tidak tidur di kandang kambing lagi,” ungkapnya.

Reporter : Ade M

News Feed