oleh

Sampaikan Upaya Pencegahan Covid-19 di Babel, Gubernur Erzaldi Dialog Interaktif di Ruang Studio Trijaya FM

JAKARTA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman dalam kunjungannya ke MNC group, menyempatkan diri melakukan dialog interaktif yang disiarkan langsung di Ruang Studio Radio Trijaya FM yang merupakan salah satu stasiun radio milik MNC group, di Lt. 5 Gedung INews Tower, Kebun Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (21/07/2020).

Dalam dialog yang dipandu oleh penyiar Trijaya FM tersebut, Gubernur Erzaldi menyampaikan terkait upaya Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung dalam pencegahan dan penangangan pandemi Covid-19.

Gubernur Erzaldi menjelaskan, Bangka Belitung menangani dan mencegah Covid-19 melalui sistem 3T yaitu Tracking, Test, dan Treatment yang didukung oleh semua elemen, baik tim gugus tugas, maupun kedisiplinan masyarakat.

Bangka Belitung dalam upaya penanganan Covid-19 itu juga didukung oleh aplikasi satu data Fight Covid-19 yang merupakan hasil inovasi pemuda Bangka Belitung, Al Gozhi yang sekarang menjadi aplikasi penanganan Covid-19 secara nasional.

Atas kerja keras semua elemen tersebut, Bangka Belitung dinobatkan oleh pemerintah pusat sebagai provinsi terbaik kedua atas upaya manajemen penanganan Covid-19.

Namun demikian, Gubernur Erzaldi meminta kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. Terlebih di masa new normal, yang mana Bangka Belitung mengarahkan dan mengedepankan sektor pariwisatanya.

Di bidang UMKM yang paling terdampak di masa pandemi pihaknya juga berupaya mendorong para ASN untuk membeli hasil UMKM maupun menggunakan hasil produksi UMKM itu untuk bantuan peduli Covid-19 kepada masyarakat.

Ke depan Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung fokus pada peningkatan ekonomi masyarakat yang sempat terpuruk akibat Covid-19 ini.

Kunjungan Gubernur Erzaldi di kantor MNC Group yang merupakan salah satu perusahaan media terbesar di Indonesia dalam rangka penjajakan kerja sama yang akan dilakukan oleh kedua belah pihak terkait penyiaran informasi pembangunan Bangka Belitung.

Reporter : Budi.

News Feed