oleh

Persit KCK Tanam dan Panen Sayur Mayur Ditengah Pandemi Covid-19

LAMPUNG TIMUR – Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang LIV Dim 0429/Lamtim Koorcab Rem 043/Gatam PD II/Sriwijaya tanam dan panen sayur di tengah pandemi Covid-19, di Makodim Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Senin, (20/07/2020).

Kegiatan panen sayur di pimpin langsung oleh ketua Persit KCK Cabang LIV Ny. Hj. Siti Hasmah M. Darwis dan diikuti oleh seluruh pengurus cabang.

“Kegiatan menanam ini merupakan upaya Persit untuk memanfaatkan lahan kosong di sekitar satuan yang lebih di kenal dengan Toga, meskipun Toga itu sendiri pengertiannya Tanaman obat keluarga namun tidak ada salahnya jika kita manfaatkan sebagai kebun untuk menanam sayuran sehingga lebih produktif dan bisa untuk ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19,” ujar Ny. Darwis.

“Tidak hanya sayuran saja yang kami (Persit) tanam tapi ada juga kolam untuk budidaya ikan lele yang Insha Allah 2-3 bulan kedepan bisa di panen, kami juga berencana jika nanti baik hasil dari sayur maupun ikan jumlahnya mencukupi akan kami bagikan ke warga sekitar,” pungkas Ibu yang di karuniai dua Putri ini.

Sementara Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis mengatakan, “Saya mengapresiasi dengan apa yang sudah dilakukan oleh Ibu-ibu Persit mudah-mudahan bisa menginspirasi bagi keluarga besar Kodim untuk memanfaatkan lahan kosong diseputaran tempat tinggal masing-masing, sehingga dengan anggota menanam sayur di halaman rumah nantinya bisa menghemat pengeluaran belanja dapur keluarga,” jelas Dandim.

Reporter : Asril

News Feed