Daerah

Pemprov. Babel Berikan Bantuan Bibit Asam di Pantai Tapak Antu Desa Batu Belubang

×

Pemprov. Babel Berikan Bantuan Bibit Asam di Pantai Tapak Antu Desa Batu Belubang

Sebarkan artikel ini

BATU BELUBANG – Salah satu wujud mendukung pemulihan kondisi alam di Desa Batu Belubang khususnya di Pantai Tapak Antu, Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kepulauan Babel menyerahkan bantuan bibit asam sebanyak 100 batang. Dalam kesempatan ini juga, Dinas Lingkungan Hidup Babel memberikan bantuan bibit durian sebanyak 30 batang. Selasa, (21/07/2020).

Penanaman pohon asam ini untuk melestarikan sistem asli flora dan fauna kawasan tersebut serta untuk menciptakan kawasan produktif, penghijauan serta akan menjadi pohon peneduh yang mendukung pariwisata di akses jalan Pantai Tapak Antu,“ ungkap Kepala Bidang Pemeliharaan LH, Pengelolaan sampah dan peningkatan kapasitas LH, Mega Oktarian, S,Si, M.Eng.

Click Here

Bibit asam ini diperoleh dari hasil kerja sama Dinas lingkungan Hidup Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan PT Refined Bangka Tin melalui kegiatan peningkatan kapasitas bersama sekolah yang ada di Kabupaten Bangka, di antaranya SMA Negeri 1 Sungailiat, SMA Negeri 1 Pemali, SMK Yapensu, dan SMK Negeri 1 Sungailiat.

Dalam penjelasannya, selain penyerahan bibit tanaman, di lokasi kegiatan berlangsung bina program CSR DPPU Pertamina Depati Amir dan Botanical Group for Environment dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar Pantai Tapak Antu sebanyak 100 paket dan penanaman bibit bakau di pesisir Pantai Tapak Antu.

Sementara itu, Kepala Desa Batu Belubang, Dasih Tri Wulandari mengucapkan terima kasih kepada DPPU Pertamina Depati Amir dan Botanical Group for Environment atas inisiasi memperingati hari mangrove sedunia, dan juga memberikan apresiasi kepada Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang telah membantu dan ikut berperan dalam menjaga kelestarian dan keindahan alam sekitar Pantai Tapak Antu. Diharapkan pantai ini bisa menjadi destinasi wisata yang lebih baik.

Kegiatan ini diprakarsai oleh PT Pertamina (persero) DPPU Depati Amir dalam memperingati hari mangrove sedunia yang diperingati pada 27 Juli 2020 dan dihadiri oleh TBBM Pangkal Balam, Korem Garuda Jaya 045 Bangka Belitung, Botanical Group, Kodim 0413 Bangka, Brimob Bangka Belitung, Dit. Polairud Prov. Kep. Babel, Polsek Pangkalan baru, Polsek Pangkalan Baru, BPDAS Batu Rusa cerucuk, Forum DAS Bangka Belitung,Satwas SDKP Bangka, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Tengah, Perangkat Desa Batu Belubang, Organisasi Mangrove Munjang, Organisasi Natak Sekaput, dan Organisasi GPII Bangka Belitung.

Reporter : Budi.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d