oleh

Dukung Penghijauan Jalan, TMMD 108 Kodim 0623 Cilegon Melaksanakan Penanaman 500 Pohon

CILEGON – TMMD 108 Kodim 0623/ Cilegon melakukan kegiatan penanaman pohon sebanyak 500 pohon disekitar area Jalan Tegalmaja menuju Pakisaji Kelurahan Cikerai Kota Cilegon Banten, Senin, (20/07/2020).

Saat berada di lokasi penanaman pohon Danki SSK Kapten Inf Mulyadi menyampaikan kalau ini adalah memang diluar dari program TMMD 108.

“Tapi ini juga merupakan sasaran tambahan dari kegiatan TMMD yang ada di Cikerai ini yaitu kita mengadakan pelaksanaan penanaman pohon yaitu ‘Pohon Trambesi , Ketapang , Mahoni’ disekitar kiri-kanan bahu jalan dan ini sudah dilakukan dari titik 0 sampai titik akhir yang sudah dilaksanakan dalam beberapa hari ini,” imbuh Kapten Inf Mulyadi.

Untuk jumlah tanaman sekitar 500 pohon yang terdiri dari pohon trambesi , Ketapang , mahoni yang diharapkan 5-10 tahun kedepan pohon ini menjadi rimbun dan menjadi bagian dari jalan yang ada di Cikerai yang dibuat dalam rangka TMMD 108 ini.

Pohon ini hasil dari sumbangsih Kodim 0623/Cilegon, Perkim, dan rekan-rekan kita yang telah membantu memberikan tanaman-tanaman keras yang ada disekitar sini.

Buat masyarakat Cikerai ini Danki SSK Kapten Inf Mulyadi berharap masyarakat yang ada disekitar sini harus bisa menjaga dan merawat pohon-pohon ini.

“Walaupun TMMD 108 ini sudah selesai , saya harapkan pada masyarakat RT RW harus merawat dan menjaganya, sehingga dalam waktu yang panjang nanti tanaman ini bisa tumbuh dengan baik,” ungkapnya.

Reporter : Bagindo Yakub.

News Feed