oleh

Dalam Rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke 60 Kejari Lamtim Salurkan Bantuan Kolam Ikan dan Benih di Desa Toto Projo

LAMPUNG TIMUR – Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari menghadiri Penyerahan Bantuan Kolam Ikan dan Benih dalam Rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke 60 Kejari Lampung Timur, dengan tema “Terus Bergerak Dan Berkarya” Senin (20/07/2020).

Selain dihadiri Bupati, juga dihadiri, Kapolres Lampung Timur, AKBP Wawan Setiawan, Dandim 0429/Lampung Timur, Letkol Kav Muhammad Darwis, Anggota DPRD Lampung Timur, Purwianto, Sekretaris DPRD Lampung Timur, Yusmar Syria, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syahmin Saleh, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Yudi Irawan, Camat Way Bungur, Nuryanto beserta Forkopimcam, dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Lampung Timur, Muhaimin.

Diketahui selain memberikan bantuan kolam ikan bioflok, Kejari Lampung Timur juga memberikan bantuan berupa 1500 benih ikan yang dibagikan kepada 13 RT 3 Dusun serta pakan ikan sebanyak 20kg kepada masyarakat Desa Toto Projo, Kecamatan Way Bungur.

Kejari Lampung Timur, Ariana Juliastuty dalam sambutannya mengatakan rasa bahagianya dapat melaksanakan kegiatan ini yang mana ia berharap melalui bantuan ini nantinya dapat terus meningkatkan nilai gizi warga setempat.

“Harapan kami apa yang sudah kami serahkan ini dapat dipelihara dan membawa manfaat kepada masyarakat setempat. Kedepan apabila dapat berkembang semoga Bapak Ibu sekalian dapat membuka kolam-kolam bioflok baru sebagai perkembangan dari kesuksesan Bapak memelihara kolam bioflok ini sehingga ketahanan pangan dan gizi masyarakat dapat terpelihara dengan baik”, ujar Ariana.

Menanggapi apa yang telah disampaikan oleh Kejari Lampung Timur, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyampaikan ribuan terimakasih dan berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat nantinya.

“Saya atas nama pemerintah Lampung Timur dan masyarakat Lampung Timur mengucapkan ribuan terima kasih kepada Ibu Kejari, Insyaallah apa yang telah diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya saudara-saudara kami yang ada di Desa Toto Projo, Kecamatan Way Bungur ini”, ujar pria yang akrab di sapa Bang Ipul.

Zaiful juga berpesan di kepala RT dan Kadus setempat agar dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik agar dapat membantu sesama.

“Saya hanya berpesan dengan kepala RT dan kepala Kadus yang menerima bantuan ini agar sama-sama bisa kita manfaatkan dan dapat kita pelihara sebagaimana yang telah disampaikan oleh Bu Kejari tadi agar ini dapat membantu saudara-saudara kita nantinya”, pungkas orang nomor satu di Lampung Timur itu.

Di tempat yang sama, selaku perwakilan dari masyarakat penerima bantuan, Purwadi sampaikan terimakasih dan berharap bantuan ini dapat bermanfaat.

“Atas nama masyarakat Toto Projo yang menerima bantuan kolam ikan dan benihnya Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada kami mudah-mudahan bantuan yang diserahkan ini dapat bermanfaat bagi keluarga kami dan lingkungan kami”.

(Asril)

News Feed