oleh

Pupuk Semangat Kebersamaan, Babinsa Koramil 02/WB Gotong Royong bersama Warga Binaan

LAMPUNG TIMUR – Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat Babinsa Koramil 02/Way Bungur Kodim 0429/Lamtim Serda Yuliyono untuk melaksanakan gotong-royong bersama Warga Binaannya di Desa Toto Mulyo, Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur, Minggu (19/7/2020).

“Jalan usaha tani merupakan sarana pendukung yang sangat penting bagi keberhasilan usaha pertanian, melalui jalan inilah para petani dapat mengeluarkan hasil dengan mudah, sehingga gotong royong seperti yang kita laksanakan hari ini dianggap sangat perlu dan harus di pupuk karena bisa menumbuhkan semangat kebersamaan,” Ungkap Babinsa Serda Yuliyono

Secara terpisah Danramil 429-02/Way Bungur Kapten Inf. Suefdi mengatakan,“Kegotong-royongan yang merupakan warisan leluhur nenek moyang ini patut kita dukung dan lestarikan karena banyak hal positif yang kita dapatkan, termasuk dengan adanya Babinsa yang terlibat, diharapkan mampu memotivasi masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup lingkungannya.”

Masih menurut Danramil, “kegiatan yang dilakukan oleh para Babinsa bersama warga tersebut merupakan bagian dari tugas sebagai pelaksana pembinaan teritorial yang harus selalu dekat bersama masyarakat di desa binaannya,” Imbuhnya.

Mendapat laporan tersebut, Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis memberikan apresiasi kepada Babinsa jajarannya yang terus melakukan pendampingan dan membantu masyarakat dalam setiap kesempatan.

Dijelaskannya, “sebagai Babinsa sudah seharusnya tetap berada ditengah-tengah Masyarakat Binaannya sehingga setiap permasalahan yang dihadapi warga desa diketahui oleh setiap Babinsa, “minimal mampu memberikan solusi jika ada permasalahan di desa,” Pungkasnya.

(Asril)

News Feed