Daerah

Pemdes Bersama Karang Taruna Desa Padang Ma’bud Salurkan Bantuan Korban Bencana Banjir Bandang di Masamba

×

Pemdes Bersama Karang Taruna Desa Padang Ma’bud Salurkan Bantuan Korban Bencana Banjir Bandang di Masamba

Sebarkan artikel ini

LUTRA-Banjir Bandang yang melanda beberapa wilayah di kabupaten Luwu Utara menjadi perhatian banyak pihak, termasuk Warga, Pemerintah Desa dan karang Taruna Desa Padang Ma’bud kecamatan Bua Ponrang. Sabtu (18/07/2020).

Warga, pengurus karang Taruna bersama Pemerintah Desa Padang Ma’bud dengan sigap memberikan Bantuan kemanusiaan berupa Bahan sembako dan makanan untuk di salurkan kepada korban Banjir Bandang yang terjadi Luwu utara beberapa waktu lalu.

Click Here

Pendistribusian Bantuan tersebut langsung di pimpin oleh Kepala Desa Padang Ma’bud Idris SE dan juga beberapa warga, pengurus karang Taruna serta anggota BPD disalurkan langsung ke warga di tempat pengungsian.

Menurut Kepala Desa Padang Ma’bud Idris SE mengatakan, bahwa hal tersebut bentuk kepedulian terhadap sesama

“Hal ini merupakan Kepedulian kita terhadap Sesama, terutama pada saudara saudara kita yang menjadi korban banjir Bandang tersebut.” Ungkap Idris ditemui dilokasi pengungsian warga.

Idris juga menambahka bahwa hal tersebut juga bisa dijadikan Evaluasi bagi warga sendiri betapa pentingnya kerukunan dan kebersamaan serta kepedulian terhadap sesama.

“Harapan saya dengan kejadian ini bisa menumbuh kembangkan rasa peduli terhadap sesama, tentunya hak tersebut juga untuk menumbuhkan rasa persatuan antar warga yang selama ini sudah rukun membantu suadara yang tertimpa musibah.” Imbuhnya

Disinggung sumber Bantuan yang di berikan untuk korban Banjir Bandang di Luwu Utara, Idris mengatakan bahwa Bantuan tersebut terkumpul atas swadaya masyarakat desa padang Ma’bud melalui penggangan dana karang Taruna pemerinta Desa bersama BPD.

“untuk Bantuan yang kita Salurkan pada korban Banjir Bandang merupakan hasil dari Donasi Warga bersama karang Taruna dan pemdes padang Ma’bud” Pungkasnya.

(Rezki)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d