DaerahHuKrim

Pengerjaan Talud Jalan Tani di Desa Lappae Diduga Tak Sesuai RAB

×

Pengerjaan Talud Jalan Tani di Desa Lappae Diduga Tak Sesuai RAB

Sebarkan artikel ini

BONE-Pengerjaan proyek talud jalan tani yang menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2018 dan tahun 2019 di Desa Lappae, Kecamatan Tellu Siattinge, Kabupaten Bone diduga pengerjaannya tak sesuai Rancangan Anggaran Biaya (RAB).

Koordinator Lanteritatta Bone Utara Heri Alfian mangatakan, bahwa ada hal ganjil dari pengerjaan talud 2018 dan 2019, sebab tidak terdapat galian tanah pada proses pengerjaannya hanya mengikis sedikit tanah atau membersihkan rumput di sekitar lokasi proyek.

Click Here

“Batu gunung hanya terlihat diletakkan lalu di beri semen, itupun tidak terdapat plesteran di bagian samping sehingga pondasi terlihat melayang,”kata Heri Alfian, Sabtu (11/7/2020).

Lebih lanjut dijelaskan Heri Alfian, bahkan di salah satu proyek talud terlihat tidak menyentuh tanah, talud jalan telah rusak akibat pembuatannya diduga tidak sesuai prosedur.

“Sangat disayangkan anggaran segitu banyaknya, namun proyek tersebut tidak diduga tak sesuai RAB, sama halnya membuang-buang anggaran saja,”tegas Heri Alfian.

Heri Alfian meminta Aparat Penegak Hukum (APH) di Bone untuk segera mengusut tuntas dugaan korupsi yang di lakukan Pemerintah Desa Lappae.

“Ini laporan dari masyarakat bahwa ada pengerjaan proyek talud di tiga dusun Desa Lappae yang diduga tak sesuai RAB pengerjaannya, dan kami minta APH segera bertindak memastikan kebenaran itu,”ucap Heri Alfian.

Diketahui, proyek talud 2018 dan 2019 anggarannya kurang lebih setengah milliar dengan jarak total di tiga dusun kurang dari 1 KM.

Kepala Desa Lappae Hj Andi Mardiana yang dikonfirmasi di kantornya terkait pengerjaan proyek talud di Desanya yang diduga tak sesuai RAB enggan merespon wartawan.

(Adinusaidrasyid)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d