Daerah

KPU Pasangkayu Gelar Bimtek PPK Pemutakhiran dan Penyusunan Daftar Pemilih

×

KPU Pasangkayu Gelar Bimtek PPK Pemutakhiran dan Penyusunan Daftar Pemilih

Sebarkan artikel ini

PASANGKAYU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) pemutakhiran serta penyusunan daftar pemilih ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se- Kabupaten Pasangkayu, tentang daftar pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupten Pasangkayu tahun 2020 dilaksanakan di dua tempat, salah satunya diaula (KPU-red), Rabu, (08/07/2020).

Bimtek yang dilakukan KPU Pasangkayu sesuai protokol Kesehatan tim gugus Corona Virus-19 (Covid), tiap PPK memakai masker dan jaga jarak.

Click Here

Koordinator Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Pasangkayu, Syahruddin mengatakan, Bimtek yang kita gelar ini untuk memberi pemahaman terhadap seluruh PPK se- Kabupaten Pasangkayu tentang mekanisme pelaksanaan pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih.

“Bimtek ini mulai dari proses Coklit, DPS, DPT, DPPh, dan DPTb, di mana mekanisme Monitoring pelaksanaan (Coklit-red) dilakukan langsung oleh PPK masing – masing di wilayahnya,” ungkapnya.

Diketahui, Bimtek dibagi menjadi 2 titik kegiatan, pertama diaula KPU Pasangkayu diikuti dari PPK Bulutaba, PPK Baras, PPK Sarudu, PPK Dapurang, PPK Duripoku, sedangkan (bimtek-red) kedua di gelar di salah satu hotel dalam kota pasangkayu dihadiri oleh PPK Sarjo, PPK Bambaira, PPK Bambalamotu, PPK Pasangkayu, PPK Pedongga, PPK Tikke Raya serta PPK Lariang. Selain itu, akan dilanjutkan Bimtek Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) pada minggu 12 – 13 juli 2020 yang dilaksanakan oleh PPS di masing – masing wilayah.

Reporter : Roy Mustari.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d