DaerahPolitik

KPU Nabire Masih Melakukan Sinkronisasi DP4

×

KPU Nabire Masih Melakukan Sinkronisasi DP4

Sebarkan artikel ini

NABIRE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nabire melakukan sinkronisasi daftar pemilih dengan Daftar Penduduk Pemilih Potensial Pemilu (DP4) sebelum di susun dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Komisioner KPU Nabire Divisi Data, Saiful Rahman, S. Pd. menjelaskan beberapa waktu lalu kami baru melakukan pengUploadtan data dan setalah kita Upload hasilnya akan berbentuk cetakan Formulir Daftar Pemilih (A-KWK),A-KWK ini nanti yang akan kita turunkan ke Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Rabu, (08/07/2020).

Click Here

“PPDP ini sedang di bentuk oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di mana PPDP berjumlah 1 orang setiap TPS jadi setiap TPS di tingkat kelurahan itu mengusulkan sesuai dengan perkiraan jumlah TPS yang ada di kelurahannya,” terangnya.

“PPDP saat ini karena masa pandemi covid-19 jadi syaratnya usia antara 20 sampai 50 tahun dan ini juga ketika kami melakukan supervisi di beberapa Kelurahan kampung yang ada di wilayah Nabire sekaligus kita menyampaikan bahwa mereka segera mengusulkan nama-nama untuk PPDP dan saat bimtek beberapa waktu lalu kami sampaikan ke PPS segera membentuk PPDP,” katanya.

Lanjut Rahman menyampaikan, masa kerja PPDP ini sejak tanggal 15 Juli 2020 sampai dengan tanggal 13 Agustus 2020 mereka akan datang ke Masyarakat dari rumah ke rumah untuk mendata sesuai dengan data A-KWK yang kita turunkan.

“A-KWK ini nanti kita turunkan kepada PPS dan di teruskan kepada PPDP untuk dilakukan pencoklitan/pencocokan yg kemudian menjadi Data Pemilih Sementara (DPS) selanjutnya DPS ini akan dirubah menjadi Data Pemilih Tetap (DPT),data clear pemilih tetap belum ada dan saat ini kami masih menyinkronkan data DPT yang lama dengan data yang di turunkan dari DP4,” ulasnya.

Rahman merinci rencana kita turunkan Calon PPDP sebanyak 500 orang tersebar di 500 TPS dan semua teman-teman PPDP yang turun kelapangan sudah di lengkapi dengan alat pelindung diri dan tetap berpadoman pada protokol kesehatan covid-19.

Reporter : Akbar.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d