Daerah

Kendalikan Populasi Tikus, Babinsa Koramil Way Bungur Bersama Dinas Pertanian Adakan Gropyokan

×

Kendalikan Populasi Tikus, Babinsa Koramil Way Bungur Bersama Dinas Pertanian Adakan Gropyokan

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG TIMUR – Hama tikus menjadi ancaman serius bagi kelangsungan pertumbuhan tanaman padi, guna memberantas/ mengendalikan populasi Anggota Koramil 02/Way Bungur Kodim 0429/Lamtim Kopda Fajar bersama Dinas pertanian dan para petani melaksanakan gropyok tikus di Desa Tanjung Tirto, Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur. Rabu, (08/07/2020).

Kegiatan Gropyokan juga turut dihadiri oleh Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, Kadis Pertanian David Arisandi, Camat Way Bungur Nuryanto, Kades Tanjung Tirto Sugiarto, Korluh pertanian Tugiono, Bhabinkamtibmas Bripka Saprudin, Mahasiswa KKN Uneversitas Muhammadiyah Metro dan warga masyarakat.

Click Here

Dalam sambutanya Zaiful mengatakan, “Kehadiran kami ditengah-tengah bapak ibu sekalian adalah dalam rangka kita ingin membasmi hama tikus yang selama ini sudah merusak tanaman sehingga bisa berakibat menurunnya hasil pertanian,” ujarnya.

“Mudah-mudahan dengan kebersamaan kita hari ini untuk mencari dan membasmi hama tikus mendapatkan ridho dan barokah dari Allah sehingga hama ini segera berakhir,” pungkasnya.

Di tempat berbeda Danramil 429-02/Way Bungur Kapten Inf. Suefdi mengatakan, “Kegiatan rutin seperti ini dilaksanakan sebagai wujud pendampingan TNI kepada para petani, meskipun menggunakan peralatan seadanya Babinsa bersama para petani padi tetap bekerja dengan memaksimalkan,” katanya.

“Selaku aparat Teritorial juga kami akan selalu mendukung semua program pemerintah pusat maupun daerah demi kemajuan bidang pertanian di Lampung Timur, semoga kehadiran kami juga dapat menjadikan suntikan semangat bagi para petani demi meningkatkan kuantitas dan kualitas panen padi di wilayah Kecamatan Way Bungur ini,” tutup Danramil.

Reporter : Asril

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d