DaerahHuKrim

Jelang Pilkada 2020, Polres Bangka Barat Periksa Senpi dan Ranmor Anggota Polres Bangka Barat

×

Jelang Pilkada 2020, Polres Bangka Barat Periksa Senpi dan Ranmor Anggota Polres Bangka Barat

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT – Wakapolres Kompol Aan Hadi Nugroho Wibowo, S.I.K., seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah, S.I.K melaksanakan pemeriksaan senjata api dan kendaraan bermotor dinas yang diinventariskan kepada anggota Polres dan Polsek jajaran di Mako Polres Bangka Barat dalam rangka persiapan Pilkada 2020, Rabu, (08/07/2020).

Turut hadir mendampingi Wakapolres, Kabag Sumda, Kabag Ops, Kasat Lantas, Kapolsek jajaran, Kasi Propam serta anggota Polres Bangka Barat.

Click Here

Dalam kesempatan ini Wakapolres Bangka Barat berpesan agar anggota menjaga kebersihan kendaraan dinas, cek body kendaraan yang lama apakah berkarat atau tidak untuk persiaan pilkada 2020 “Kondisi mesin harus selalu diperhatikan agar kendaraan selalu dalam kondisi siap pakai , Sparepart harus selalu di cek, bila ada kerusakan segera dilaporkan ke Polres Bangka Barat agar bisa segera ditindak lanjuti, untuk kesiapan pilkada 2020” ujar Wakapolres Bangka Barat.

Jika ditemukan kendaraan yang rusak, nantinya akan diakumulir dan dilakukan perbaikan secepatnya. Perbaikan tersebut menggunakan anggaran lewat harwat (pemeliharaan dan perawatan kendaraan) yang dimiliki Polres Bangka Barat yang diberikan kepada seluruh anggota agar dipakai untuk memperbaiki kendaraan.

Menurutnya Wakapolres Bangka Barat, pemeriksaan ini dilakukan agar kedisiplinan anggota tetap terjaga, selain kendaraan, senjata api juga ikut diperiksa agar terhindar dari pelanggaran atau penyalahgunaan.

“Kita juga ingin memastikan senpi yang dipinjam pakaikan kepada para anggota digunakan dengan baik. Selain mengecek senpi baik laras pendek maupun panjang, diperiksa juga surat kepemilikan senjata para anggota. Ini untuk mengecek apakah surat masih berlaku karena pemeriksaan psikologis berlaku hanya satu tahun sekali,” terang Wakapolres Bangka Barat.

Reporter : Budi.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d