oleh

Rampung Tahap Tiga Penyaluran BLT DD, Kadesa Jombe Jeneponto : Pergunakan Untuk Kebutuhan Sehari Hari

JENEPONTO-Pemerintah Desa Jombe, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan kembali membagikan Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ketiga ke penerima manfaat KPM yang dampak covid 19.

Dihadiri Bhabimkatimas, Babinsa dan aparat desa, ke 181 Kepala Keluarga KK, dilakukan dikantor desa jombe, Sabtu (4/7/2020).

Menurut Kepala Desa Jombe, Jusmaedy menggatakan tahap ketiga ini sedang berjalan penyaluranya, semoga hari ini lancar penyaluranya kepada penerima yang dimana juga ini mulai dari tahap pertama, kedua dan ketiga masih yang menerima dengan jumlah uang 600.000 (Enam ratus ribu rupiah) per KK.

“Alhamdulillah, hari ini kita sudah salurkan BLT DD Tahap ke tiga, Sebesar enam ratus ribu per KK penerima,” kata jusmaedy kepada media.

Menurutnya, terkait dengan penambahan penyaluran tiga bulan lagi kedepanya dengan total uang sebesar 300.000 (Tiga ratus ribu) perbulan kepada penerima.

“Jadi untuk wacana itu, kami sudah berunding dengan BPD rencana kita perubahan APBDS untuk tiga bulan itu dengan tiga ratus ribu perbulanya,” ucapnya.

Adapun, pekerjaan fisik yang dilakukan oleh pemerintah desa jombe dengan perintisan jalan tani kurang lebih dua kilo dengan anggaran ditahap pertama.

“Seperti yang saya sampaikan dari tahap pertama sampai ketiga, saya berharap kepada penerima agar mempergunakan uang ini kebutuhan pokok dan tidak dibelajakan yang tidak penting, agar supaya uang ini membantu kebutuhan sehari harinya,” harap kepala Desa Jombe jusmaedy.

(Firman)

News Feed