DaerahEkBis

Pulau di Kawasan Sumur TNUK Pandeglang Ramai jadi Incaran Wisatawan di Massa New Normal

×

Pulau di Kawasan Sumur TNUK Pandeglang Ramai jadi Incaran Wisatawan di Massa New Normal

Sebarkan artikel ini

PANDEGLANG-Menyambut era baru ‘New Normal’ sektor wisata mulai pulih kembali. Di Kecamatan Sumur banyak objek wisata yang menjadi incaran wisatawan.

Beberapa pulau di kawasan kecamatan Sumur seperti Pulau Oar, Pulau Mangir, Pulau Badul, Pantai Daplangu,
dan sekitarnya yang termasuk dalam kawasan konservasi Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) Pandeglang – Banten, Ramai para wisatawan, Sabtu ( 04/07/2020)

Click Here

“Kami merasa puas liburan kesini tuh, air lautnya jernih tumbuh karangnya bagus, pemandangan indah, pokoknya puaslah meski untuk sampai sini jaraknya lumayan jauh. Selama perjalanan menuju Oar isinya objek wisata semua, indah – indah ” kata Wisatawan asal Jakarta Sdr.Ade, di Pulau Oar saat mengikuti @Tripin_aja.

Kepada awak media, Ketua @Tripin_aja E.F.Haq, mengatakan, memang era baru New Normal wisata di Pandeglang menjadi incaran, “Baik untuk mengisi libur panjang atau hanya sekedar memanjakan diri dengan menikmati beragam keindahan tempatnya yang eksotis,” tuturnya di Pulau Oar, Sumur, Kabupaten Pandeglang-Banten.

Selain itu, Roby Gobris selaku Penggiat Banten Explore juga menyatakan, Dunia perlu percaya kepada industri pariwisata untuk tahap pemulihan dari dampak virus corona, dimana ada dua peran kuncinya disitu, yakni Solidaritas dan Persahabatan adalah kunci memainkan peran dalam membangkitkan kepercayaan kepada masyarakat dan wisatawan. Manfaat yang dimaksud terutama mendorong jalannya perekonomian bagi para nelayan khususnya dan pelaku UKM di wisata bahari.

“Sektor Wisata secara ideal memosisikan diri sebagai kendaraan untuk menyalurkan kepercayaan tersebut.”

(Andi)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d