Daerah

Dandim 0429/Lamtim Hadiri Upacara Virtual HUT ke 74 Bhayangkara di Polres Lamtim

×

Dandim 0429/Lamtim Hadiri Upacara Virtual HUT ke 74 Bhayangkara di Polres Lamtim

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG TIMUR – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polri atau Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun ini dilakukan secara virtual bertindak sebagai inspektur upacara Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Polres Lampung Timur yang turut serta dalam kegiatan upacara secara virtual di pimpin langsung oleh Kapolres Lampung Timur AKBP. Wawan Setiawan, S.IK., bertempat di Aula Tri Brata, Rabu, (01/07/2020).

Click Here

Mengawali amanatnya Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo mengatakan, “Atas nama Rakyat, Bangsa dan Negara Indonesia kami mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara ke-74 dimanapun tugas dan berada, terima kasih sudah menjalankan tugas sesuai amanah yang di emban,” katanya.

Tidak hanya itu, Jokowi juga meminta polri untuk dapat bekerja sama dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah. Hingga menjaga kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, agar terhindar dari COVID-19.

Sebelum menghakhiri amanatnya, Presiden Jokowi memberikan 7 instruksi untuk Polri, diantaranya :

1. Terus pegang teguh serta amalkan nilai-nilai luhur tribrata dan catur prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas. Jaga kehormatan, jaga kepercayaan, jaga kebanggaan sebagai anggota polri.

2. Terus lakukan reformasi diri secara total,bangun sistem dan tata kelola yang partisipatif, transparan dan akuntabel, serta bangun kultur kerja polri yang profesional, modern dan terpercaya.

3. Terus mantapkan soliditas internal, perkuat sinergi dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat, untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks.

4. Terus terapkan strategi proaktif dan tindakan persuasif dan humanis, dalam menangani masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat.

5. Terus tingkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional, lakukan penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan, sehingga polri semakin dipercaya masyarakat.

6. Terus jaga kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat produktif dan aman dari COVID-19.

7. Harus ikut proses pemulihan ekonomi nasional, sesuai kewenangan polri dengan penuh tanggung jawab, tutup Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Kegiatan dilanjutkan dengan Syukuran Pemotongan Tumpeng Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-74 dan pemberian penghargaan kepada Polsek Terbaik serta Anggota Polres Terbaik.

Turut hadir dalam acara peringatan HUT Bhayangkara Ke-74 secara Virtual, Bupati lampung Timur Zaiful Bokhari, ST. MM., Dandim 0429/Lamtim Letkol. Kav. Muhammad Darwis, Wakapolres lamtim Kompol Firman Sontama S.SOS, Ketua DPRD Lamtim Ali Djohan Arif, Kajari Lamtim Ariana Juliastuty, S.H.,M.H, Ketua Pengadilan Negeri Sukadana Dr. Etik Purwaningsih S.H. M.H.

Reporter : Asril

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d