oleh

Kodim 1416/Muna Laksanakan Latbakjatri

MUNA-Komando Distrik Militer 1416/Muna menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan – II Ta. 2020, di Lapangan Tembak Kodim Desa Lasalepa KecamatanLasalepa, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Selasa (30/6/2020).

Latbakjatri yang digelar selama lima Hari sejak 29 sampai 30 Juni 2020, dilaksanakan sesuai dengan pedoman Protap Kesehatan di tengah Pandemi Covid-19.

“Dalam latihan ini semua peserta wajib menggunakan Masker dan Jaga Jarak atau Social Distancing serta mencuci tangan menggunakan cairan Antiseptic, sesuai anjuran pemerintah dan protokol kesehatan,” Ujar Pasi Ops Lettu Inf Haeruddin, S.H

Kedati demikian Latbakjatri Triwulan-II merupakan Program Satuan guna mengasah keterampilan para Anggota sebagai bekal dasar seorang Prajurit TNI dalam Menembak.

Sementara itu di tempat terpisah Komandan Kodim 1416/Muna Letkol Inf Febi Triandoko, M.Si (Han) menyampaikan kepada seluruh Jajarannya pelaksanaan Latbakjatri Triwulan-II, dilaksanakan baik dan bersunguh-sungguh.

“Utamakan faktor Keamanan dalam berlatih, karena keberhasilan dalam suatu latihan itu dinyatakan berhasil bila aman dan tidak ada korban,”

“Bila ada kendala di lapangan segera laporkan dan koordinasikan sehingga bisa cepat ditangani dan diselesaikan.” tegas Dandim

Tetap semangat, serta pergunakan kesempatan ini guna mengasah keterampilan kalian dalam menembak karena latihan ini tidak akan terulang bila sudah menjalani Pensiun dari Dinas Tentara tuturnya

AL (69)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed