oleh

Dana Desa Disorot Ini Klarifikasi Pj Kades Lassang Barat

TAKALAR-Penjabat (Pj) Kepala Desa Lassang Barat, Amiruddin memberikan klarifikasi tentang pemberitaan beberapa hari yang lalu tentang Dana Desanya yang disorot.

Dimana sebelumnya sejumlah Warga Desa Lassang Barat menanyakan Dana Desa terkait pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Pembelian Sepeda untuk Kepala Dusun dan Staf Desa, pembagian BLT Dana Desa yang dimaksud adalah sudah Sesuai prosedural.

Karena sebelum menentukan nama-nama masyarakat yang menerima BLT-DD terlebih dahulu di lakukan rapat pembentukan tim pendata maka di sepakati kepala Dusun bersama para kader.

“Sebelum Kami membagikan BLT DD kami sudah melaksanakan musyawarah bersama para kepala Dusun, BPD dan data ini juga dari para kepala Dusun yang tau persis Masyarakat di setiap dusun serta kami melibatkan kader Desa dan dari 30% anggaran Dana Desa kami hanya bisa membantu masyarakat sebanyak 154 KK, kalau lebih dari 30% kami akan bermasalah,” ungkap Amiruddin Pj Desa Lassang Barat,” Selasa (30/06/2020).

Selain itu Amiruddin juga menjelaskan mengenai pembangunan depot air minum. “Depot itu dikelolah oleh Bumdes jadi anggarannya langsung di transfer ke rekening Bendahara Bumdes,” Paparnya Amiruddin

Lebih jauh dijelaskan di singgung anggaran pembelian sepeda yang bersumber dari pembagian hasil pajak dam restribusi (PHPR) sebanyak 15 buah.

“Sepeda yang kami beli bukan dari uang Covid-19, tapi itu dana dari pembagian hasil pajak dan retribusi dan sepeda ini menjadi inventaris Desa bukan milik aparat Desa atau siapa saja” pungkasnya

Di ketahui Pj. Kepala Desa Lassang Barat juga selesai di klarifikasi dari kejaksaan Takalar atas terkait tudingan masyarakat.

(Suherman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed