DaerahHuKrim

Bupati Bantaeng bersama Kejaksaan Musnahkan Barang Bukti Hasil Kejahatan

×

Bupati Bantaeng bersama Kejaksaan Musnahkan Barang Bukti Hasil Kejahatan

Sebarkan artikel ini

BANTAENG -Bupati Bantaeng, DR. Ilham Azikin ikut hadir dalam pemusnahan barang bukti kejahatan di Bantaeng oleh kejaksaan negeri Bantaeng, Selasa (30/06/2020).

Seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah turut hadir dalam pemusnahan itu.

Click Here

Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng, Dedyng Attabay bahwa pemusnahan barang bukti yang didominasi oleh senjata tajam ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa tahun 2020.

Dimana Kejaksaan sebagai salah satu penegak hukum harus mampu menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Kegiatan ini adalah salah satu cerminan tentang kejahatan yang terjadi di Bantaeng, dalam satu bulan termasuk rekap tahun 2019 kemarin tindak kejahatan yang dominan terjadi adalah kekerasan baik penganiayaan, pembunuhan, atau kekerasan dalam rumah tangga,” ujar Kajari.

Dia mengatakan, kekerasan, kasus pencurian juga menjadi kasus terbanyak.

“Masalah narkotika juga masih terus kita perhatikan, dalam pemusnahan barang bukti ini, terdapat sabu sekitar 11,8 gram. Ke depan kami harap sinergitas dalam penegakan hukum, semakin sejalan dengan teman-teman dari unsur Kepolisian guna menciptakan ketertiban masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin dalam sambutannya kegiatan yang baru saja dilangsungkan ini erat kaitannya dengan komitmen dan sinergitas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Bantaeng.

“Tidak hanya jadi pencerminan dari sinergitas dan komitmen kita untuk hadir di tengah masyarakat menciptakan kepastian hukum serta kepastian akan keamanan dan kenyamanan untuk beraktivitas di Kab. Bantaeng,” ujarnya.

Bupati juga menambahkan bahwa kita patut bersyukur karena daerah kita masuk dalam kategori dimana kita bisa beraktivitas dengan aman berkat sinergitas seluruh stakeholder.

Turut hadir pada kesempatan itu antara lain Asisten III Bidang Administrasi, Asruddin, serta para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

(*/Agus)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d