Daerah

Rapid Test Massal Sasar Area Publik di Bantaeng

×

Rapid Test Massal Sasar Area Publik di Bantaeng

Sebarkan artikel ini

BANTAENG – Tim gugus tugas penanganan Covid-19 di Bantaeng kian massif melakukan rapid tes massal. Sejumlah area publik menjadi sasaran rapid tes massal.

Sabtu, 27 Juni 2020 malam, tim gugus tugas Covid-19 mendatangi sejumlah pengunjung pantai Seruni. Tim ini melakukan rapid tes secara massal ke sejumlah pengunjung.

Click Here

Kegiatan ini dikawal oleg Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri, Dandim 1410/Bantaeng, Letkol Tombohule Wulaa, Asisten I Pemkab Bantaeng, Hartawan Zainuddin, dan sejumlah petugas medis lainnya.

“Dalam kegiatan rapid massal ini terjaring 100 orang dengan hasil sampel semua non reaktif,” kata Juru Bicara Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 di Bantaeng, dr. Andi Ihsan.

Selanjutnya, hari kedua, Minggu, 28 Juni 2020, tim gugua tugas Bantaeng juga melakukan rapid tesr di gereja protestan Jalan Kartini. Tim gugus tugas covid-19 memeriksa 55 sampel jamaah dengan hasil non reaktif.

Selain itu, tim gugus tugas melakukan rapid test massal covid-19 di mini marker. Sampel yang berhasil diperiksa berjumlah 50 sampel dengan hasil 1 (satu) orang dengan hasil reaktif.

“Orang dengan rapid test reaktif ini selanjutnya melakukan isolasi mandiri,” katanya.

Jumlah sampel yang diperiksa sejak Sabtu, akhir pekan lalu berjumlah 205 orang dengan hasil 1 orang reaktif.

Rapid Test ini akan terus dilakukan demi memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penularan covid-19 di Kabupaten Bantaeng.

Dia juga mengimbau kepada setiap pembeli dan pengelola minimarket alfa midi untuk disiplin dalam pelaksanaan protokol kesehatan.

“Sehingga dapat mencegah terjadinya penularan covid-19,” pungkasnya.

Reporter : Agus

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d