oleh

Dimasa New Normal, Wisata Bendungan Cikoncang Siap Kedepankan Protokol Kesehatan

-Hot News-223 views

LEBAK – Tempat wisata ‘Bendungan Cikoncang’ yang berlokasi di Desa Katapang, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, semakin digandrungi oleh para penikmat wisata. Pasalnya, selain menyajikan keindahan berupa waduk yang dibangun membentang aliran sungai cikoncang juga menyuguhkan perlengkapan untuk para wisata berkeliling di area bendungan dengan menggunakan perahu buatan, rakit, maupun bebek bebekan.

Tak hanya itu, Bendungan Cikoncang yang juga merupakan perbatasan antara Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang. Bendungan Cikoncang ini juga dikenal sebagai penghasil ikan air tawar seperti Ikan Mas, Mujair dan Nila di sekitar wilayah tersebut. Dan ini semua dijajakan oleh warung yang berjajar di sekitar bendungan cikoncang, tentu saja para wisatawan pun semakin dimanjakan dengan rasa gurih dan nikmat ikan tawar diarea tersebut. Tentunya, dengan harga yang terjangkau.

Saat ini, Dimasa New Normal, Pengelola Bendungan Cikoncang mengedepankan arahan pemerintah dalam pencegahan covid-19. Salahsatunya adalah penyemprotan disinfektan dengan rutin.

“Kami mengikuti arahan dari pemerintah, penyemprotan disinfektan ini dilakukan hampir tiap 2 minggu sekali,” kata Hendra, Ketua Pokdarwis Bendungan Cikoncang, usai melakukan penyemprotan disinfektan di area Bendungan Cikoncang, pada Senin, (29/06/2020).

Tak hanya itu, masih Kata Hendra, pihaknya pun selalu memberikan imbauan kepada pra pengunjung agar menerapkan protokol kesehatan.

“Sering kami memberikan pemahaman kepada pengunjung, agar make masker dan jaga jarak,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini, Hendra mengimbau kepada semua pihak yang akan berkunjung ke Bendungan Cikoncang agar selalu menjaga kesehatan dan turut serta dalam pencegahan Covid-19.

“Berwisata lah ke Bendungan Cikoncang, akan tetapi tetap taati protokol kesehatan dan mari kita sama sama berupaya mencegah penyebaran covid-19, semoga ujian ini segera berlalu.. Aamiin,” pungkasnya.

Sementara itu, Emed Kurniawan, S.IP., Kepala Desa Katapang, mengatakan, untuk wisata Bendungan Cikoncang ditengah new normal ini saya harap para wisatawan selalu memperhatikan dan mengikuti protokol kesehatan dan selalu menjaga kebersihan dan keselamatan.

“Dan pemerintah Desa akan segera membuat Perdes untuk menata secara administrasi di wilayah wisata Bendungan Cikoncang, Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan atau berbenturan hukum yang berlaku,” terang Kades Katapang, Emed Kurniawan.

Dikatakannya, dengan posisi saat ini sudah bisa mendongkrak perekonomian masyarakat walaupun secara pribadi belum puas karena sekarang masih dalam tahap penataan.

“Insya allah kedepan semua masyarakat pasti merasakan lonjakan ekonomi dampak positif dari wisata Bendungan Cikoncang,” pungkasnya.

Reporter : Usep.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed