Daerah

Cegah Covid-19, Wali Kota Cilegon Kampanyekan Anak Pintar Pakai Masker

×

Cegah Covid-19, Wali Kota Cilegon Kampanyekan Anak Pintar Pakai Masker

Sebarkan artikel ini

CILEGON – Acara launching kampanye anak pintar pakai masker, Walikota Cilegon menggalakkan anak-anak usia diatas dua tahun wajib pakai masker, berlokasi di Mall CCM Cilegon, Banten. Selasa, (23/06/2020).

Dalam launching kampanye ini Walikota Cilegon menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan ini, tapi mudah-mudahan nanti di sekolah-sekolah apabila sudah dimulai itu harus terus di Kampanyekan pada anak-anak untuk pakai masker.

Click Here

Dalam terkait covid 19 ini kita wajib waspada dan pencegahan itu sangat penting.

“Jangan sampai trendnya naik, oleh karena itu kepada masyarakat , PHBS, Social Distancing, Physical Distancing harus terus dijalankan papar Walikota Cilegon,” terangnya.

Selanjutnya Kadis DP3AKB Kota Cilegon Heni Anita Susila mengatakan Alhamdulillah DP3AKB didukung juga oleh dinas-dinas terkait telah melaksanakan kegiatan kampanye anak pintar pakai masker yang baru saja di lounching oleh Walikota Cilegon H. Edi Ariadi.

Sebetulnya bukan hanya hari ini saja tapi empat hari kedepan DP3AKB Kota Cilegon akan melaksanakan kampanye juga ditempat-tempat pusat perbelanjaan lainnya seperti City Mall dsbnya.

“Intinya dari pemerintah khususnya DP3AKB agar anak-anak ini terjaga , terlindungi dari virus covid 19 ini,” ungkapnya.

Menurut kementerian kesehatan ada beberapa aturan bahwa anak-anak diatas usia dua tahun sudah harus diberlakukan menggunakan masker bagi keluar rumah.

“Tetapi dibawah usia dua tahun itu memang tidak dianjurkan memakai masker, karena saluran pernapasannya masih kecil, hanya ibunya yang diwajibkan pakai masker,” ucap Heni Anita Susila.

Acara kampanye ini dihadiri oleh Walikota Cilegon , Ketua DPRD Kota Cilegon , Kadis DP3AKB Kota Cilegon , Kadis BPDB Kota Cilegon , Dandim Cilegon , Kapolres Cilegon dan Kajari Cilegon.

Reporter : Bagindo Yakub.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d