Hot News

Seni Lukis Pasir Karya Pemuda Pemudi Desa Bejod Kecamatan Wanasalam Siap Dongkrak Perekonomian Warga

×

Seni Lukis Pasir Karya Pemuda Pemudi Desa Bejod Kecamatan Wanasalam Siap Dongkrak Perekonomian Warga

Sebarkan artikel ini

LEBAK – Pasir yang biasa kita lihat namun kita jarang sekali peduli dengan keberadaannya, kini diubah menjadi karya seni yang sungguh menakjubkan membuat siapa pun yang melihatnya akan berdecak kagum dan memiliki daya jual.

Inilah yang dilakukan oleh para pemuda pemudi yang tergabung dalam Paguyuban Pemuda Pemudi Desa Bejod. Sebuah kerjasama Pemerintah Desa dengan para pemuda pemudi Desa Bejod hingga mampu menghasilkan karya kreatifitas, salah satunya adalah seni lukis pasir.

Click Here

Ungkapan Ketua Paguyuban Pemuda  Pemudi Desa Bejod, E. Nurhata.

E. Nurhata, Ketua Paguyuban Pemuda Pemudi Desa Bejod, mengungkapkan, “Dari sejak lama kami merintis untuk mempersatukan pemuda pemudi Desa Bejod sehingga cita cita kami kini terwujud dgn adanya bukti nyata sebagai jawaban dari perjuangan kami yakni terbentuknya paguyuban pemuda/i yang diketuai oleh saya,” ungkapnya.

Foto : E. Nurhata, Ketua Paguyuban Pemuda Pemudi Desa Bejod.

Masih dikatakan E. Nurhata, seiring waktu setelah kami bersatu disitu saya dapat melihat dan menilai dari sekian banyak karakter serta bakat bakat yg ada, salah satu bakat yg paling menonjol adalah di bidang seni kreatif.

“Akhirnya saya bersama beberapa teman saya mencoba menyalurkan bakat yg kami punya dalam bidang seni lukisan yang terbuat dari pasir, dengan menggunakan alat dan bahan seadanya yaitu pasir laut, pasir besi, karton dsb. Sehingga menjadi sebuah kreatifitas yg hasilnya cukup menjanjikan,” imbuhnya.

Kegiatan yang diberi nama BEJOD KREATIF (Beka) memiliki harapan dan cita cita besar yakni bisa menjadi sumber pendapatan warga.

“Harapan saya, semoga karya seni ini, kedepannya bisa memberikan manfaat untuk menunjang bakat di bidang lainya supaya bisa menjadi sumber pendapatan, setelah kami mampu menarik daya minat pemesan guna pengembangan usaha mandiri di Desa kami untuk menekan angka pengangguran yg ada di Desa Bejod,” harap E. Nurhata, sekaligus pendiri Beka di Desa Bejod.

Apresiasi dari warga

Kreatifitas pemuda pemudi Bejod inipun mendapatkan apresiasi dari warga.

Salahsatunya, Suyono, warga Kampung Barengkok, Desa Bejod, Kecamatan Wanasalam, Lebak. Ia selalu menyempatkan diri dan waktunya sebagai pemerhati di setiap kegiatan Paguyuban Pemuda Desa Bejod dan tentunya memberikan motivasi kepada para pemuda pemudi untuk terus melakukan hal yang positif dan bermanfaat.

Foto : Lukisan Pasir karya Beka (Bejod Kreatif).

“Para pemuda pemudi Desa Bejod harus mampu mengharumkan nama baik Desa ,untuk lebih maju dan mampu bersaing dalam segala bidang, terutama bidang kepemudaan sebagai generasi bangsa yang cinta terhadap kemajuan,” ujarnya.

Dukungan Kepala Desa Bejod Terhadap  Kegiatan Paguyuban Pemuda Pemudi  Desa  Bejod

Rohmat, Kepala Desa Bejod, yang selalu memberikan dukungan dan arahan kepada para pemuda pemudi untuk terus berupaya menggali kemampuan dan melakukan hal hal yang bermanfaat. Oleh karena itu, ia pun termasuk penggagas terbentuknya Paguyuban Pemuda Pemudi Desa Bejod.

Foto : Rohmat, Kepala Desa Bejod Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak, Banten.

“Pada kepemimpinan saya ini, saya selalu berkeinginan untuk menciptakan pemuda pemudi yang bernilai jual, artinya memiliki kemampuan dan melakukan hal hal yang positif. Untuk itu, mereka harus diberikan luang dan kesempatan untuk terus menggali potensi masing masing,” terang Rohmat.

Saat ini, lanjutnya, sudah mulai terlihat bakat dari para pemuda pemudi Desa Bejod. Salahsatunya adalah Seni Lukis Pasir.

“Nah ini harus benar benar diperhatikan, agar karya mereka menjadi sesuatu yang membanggakan bagi mereka sendiri dan Desa Bejod. Saya berharap Seni Lukis ini bisa menjadi unggulan di Desa Bejod, sehingga nanti bisa mendongkrak perekonomian warga,” tandasnya, Senin, (22/06/2020).

Seni Lukis Pasir Siap Dipasarkan dan  Berharap Mendongkrak Perekonomian  Warga

Tentunya saja, akhir dari sebuah kreatifitas selain menjadi kebanggaan juga diharapkan bisa mendongkrak perekonomian.
Seperti halnya diungkapkan oleh salah satu perangkat Desa Bejod yakni Saepudin.

Foto : Saepudin, perangkat Desa Bejod.

Dikatakannya, diharapkan hasil karya para pemuda pemudi Desa Bejod bisa menarik minat pembeli. Untuk itu ia berharap kepada seluruh lapisan masyarakat maupun pemerintah bisa turut serta membantu memasarkan hasil seni tersebut.

“Kami segenap Perangkat Desa Bejod sangat mendukung, dan berharap banyak pihak yang membantu memasarkan hasil karya pemuda pemudi di Desa kami. Bagi yang berminat silahkan datang langsung ke Kantor Desa kami atau bisa menghubungi kami,” paparnya.

Pada kesempatan ini, Saepudin pun berharap masukan dan ide ide dari seluruh pihak untuk memajukan para pemuda pemudi di Desa Bejod.

“Insya Allah pihak kami sangat terbuka, kami masih butuh masukan dan saran yang membangun untuk kelangsungan paguyuban pemuda pemudi Desa Bejod,” pungkasnya.

Diketahui, baru baru ini Pemuda Pemudi Desa Bejod pun menggelar pelatihan bidang jurnalistik.

Reporter : Usep

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d