AdvertorialDaerah

Ketua DPRD Kwatir Pasien Positif Covid-19 di Babel Makin Bertambah

×

Ketua DPRD Kwatir Pasien Positif Covid-19 di Babel Makin Bertambah

Sebarkan artikel ini

BANGKA BELITUNG – Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengaku khawatir semakin bertambahnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Babel yang saat ini sudah menyentuh di angka 123 orang.

“Hati-hati, saya sudah mulai agak was-was, karena karantina kita itu belum tentu dapat menampung setiap berkembangnya pasien-pasien Covid-19 ini, permasalahan Covid-19 di Babel ini seperti gunung es,” kata Didit saat dibincangi wartawan di ruang kerjanya, Kamis (11/06/2020) dilansir Media Radarbabel.co.

Click Here

Oleh karena itu, dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, menurut Didit, perlu adanya evaluasi kembali untuk melakukan langkah-langkah penanganan Covid-19 ini. “Yang kurang baik, kita perbaiki, yang sudah baik, kita tingkatkan kembali,” ujarnya.

Selain itu, terkait persiapan Babel menuju era new normal (tatanan baru), menurut Didit, perlu adanya koordinasi antara seluruh elemen masyarakat dan pemerintah.

“Kita juga minta masukan dari polisi, BIN, TNI, melihat peta kasus (Covid-19) di Babel ini, kita jangan buru-buru ikutan untuk menerapkan new normal dikala kita tidak siap,” ujarnya.

“Jangan sampai kita ini dinamakan zona hitam, ini kita sudah masuk zona merah, maka ini perlu pemetaan yang serius, dimana potensi penyebaran Covid-19 yang sangat cepat, saya rasa tolong jangan dilaksanakan,” pungkasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, Wartawan masih dalam upaya konfirmasi berita selanjutnya terhadap pihak-pihak terkait guna mendapatkan keseimbangan berita yang akurat nantinya.

(*/Budi)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d