oleh

Minta Keadilan, Warga Geruduk Kantor Kecamatan Cibaliung

PANDEGLANG-Puluhan warga geruduk Kantor Kecamatan Cibaliung lantaran mereka kesal dengan pembangunan infrastruktur jalan kampung Cibenter Desa Cibaliung, Kabupaten Pandeglang Banten, senin (08/06/2020).

Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi Demo, Iwan menyampaikan bahwa aksi demo ini di lakukan untuk mempertanyakan kejelasannya pembangunan infrastruktur itu.

Sebab, awal perencanaan pembangunan infrastruktur di jalan kampung cibenter panjangnya sekitar 585 meter, tetapi kenyataannya hanya 360 meter, tegas Iwan.

Lebih lanjut dikatakan Iwan, alhamdulillah pihak Kecamatan menjanjikan akan memberikan jawaban tiga hari kedepan mengenai pembangunan di Kampung Cibenter.

Pasalnya secara adimistrasi di Desa Cibaliung sangat rancu sehingga perlu dilakukan pembenahan. “Kami di janjikan tiga hari, apa bila tiga hari kedepan tidak ada jawaban, mungkin kami akan melanjutkan aksi demo ke Kabupaten Pandeglang dengan massa yang lebih banyak,” kata Iwan.

Di tempat yang sama Kepala Desa Cibaliung, Ahmad Hujaemi menyampaikan,  dia selaku kepala desa sudah menjelaskan bahwa volume yang tidak sesuai perencanaan pembangunan itu melalui PDTI sudah secara teknis di buat perubahan karena volume pembangunan jalan di alihkan karena lokasi pembangunan tersebut harus di perbaiki dulu, sebab volume panjang jalan di kurangi, Ujar Ahmad Hujaemi.

Sementara Sekretaris Camat (Sekmat) Cibaliung,  Encum mengatakan dia belum bisa memberikan jawaban karena yang lebih berwenang pak Camat, Ujarnya.

(Jajang)

News Feed