oleh

Jelang H-1 Idul Fitri, MPR Muna Timur Gelar Aksi Peduli Cegah Covid-19

-Daerah-242 views

MUNA-Menjelang Lebaran Masyarakat Pencinta Rajiun (MPR) melakukan aksi peduli kemanusiaan dalam rangka menangkal penularan covid-19.

Hal ini disampaikan oleh fasilitator MPR Muna Timur La Ode Maliki.

“Mengantisipasi melonjaknya pengunjung pasar H-1 dipasar kecamatan wakorumba selatan, kami dari Masyarakat Pencinta Rajiun (MPR) melakukan aksi peduli dengan membagikan masker di pasar rakyat, mengingat banyaknya pengunjung dipasar hari ini (sabtu, 23 mei 2020). Maka kami anggap perlu untuk melakukan pembagian masker untuk kebaikan kita bersama,” ujar Maliki,  Sabtu (23/05/2020).

“Kami berharap masyarakat tetap berada dirumah namun kamipun menyadari bahwa kebutuhan terhadap pasar itu sangatlah tinggi apalagi momentum hari ini adalah menjelang lebaran,”harapnya.

Wakil Ketua KNPI Sultra ini juga menyampaikan bahwa selain melakukan pembagian masker dipasar, MPR juga menyiapkan masker dibeberapa desa yang melaksanakan Sholat Idul Fitri di area terbuka namun tetap melaksanakan protokoler kesehatan sesuai standar yang telah ditetapkan. “Ada beberapa tempat yang kami identifikasi bahwa pada Hari Raya Idul Fitri tetap melaksanakan Sholat bersama namun tetap menjaga jarak dan menggunakan masker, olehnya itu kami sadari dengan keadaan kurangnya ketersediaan masker maka kami telah menyerahkan masker yang kami miliki untuk kebutuhan tersebut,”jelasnya.

“Kami berharap apa yang kami berikan bisa memberikan manfaat dan bernilai ibadah, kami ikhlas melakukan hal ini untuk kebaikan kita bersama agar terhindar dari penyakit yang sangat menakutkan ini, secara pribadi pun saya berharap tidak ada isu politis dalam kegiatan ini karena saat ini butuh kepedulian dan kesadaran kita bersama agar penyakit ini secepatnya bisa berakhir,”harapnya.

Sementara itu, koordinator lapangan (korlap) aksi MPR peduli Nastion, mengungkapkan bahwa kebutuhan masker saat ini sangatlah penting karena disamping ketersediaan masker yang kurang. “Masker menjadi kebutuhan wajib bagi masyarakat yang akan masuk kedalam pasar karena petugas gugus covid-19, Kecamatan wakorumba selatan melarang masyarakat yang masuk kedalam pasar tanpa menggunakan masker,”ungkapnya.

Foto: La Ode Maliki Saat Membagikan Masker ke Warga. Foto/Istimewa

“Kami sangat berterimakasih kepada pribadi La Ode M. Rajiun Tumada yang mempunyai kepedulian besar kepada keluarga besar yang ada di kecamatan wakorumba selatan dalam mencegah penyebaran covid-19, meskipun beliau adalah Bupati Muna Barat namun beliau terhadap keluarga besarnya yang ada disini,”ucapnya.

Reporter: Sacriel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed