oleh

KNPI Mubar Salurkan Bantuan Kepada Yatim Piatu di 11 Kecamatan

-Daerah-159 views

MUNA BARAT-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Muna Barat (Mubar) melakukan aksi filantropi di tiga wilayah besar Mubar, yakni Tiworo raya, Kusambi raya, dan Lawa raya. Kegiatan sosial Peduli Sesasama dengan memberikan sembako lima ton itu menyasar anak yatim piatu, yang dimulai dari Tiworo raya sejak beberapa waktu lalu dan dan akan dilanjutkan setelah Hari Idul Fitri 1441 H.

Ketua DPD KNP Mubar, Laode Sariba mengatakan kegiatan ini kita lakukan sebagai bentuk responsif terhadap warga yang terdampak covid-19. “Sesuai kesepakatan, kami menyasar anak yatim piatu yang berada pada usia sekolah atau belum bisa mencari nafkah, karena saat ini ada banyak jenis bantuan dari pemerintah yang sudah menyasar masyarakat umum,”ungkap Sariba, Sabtu (23/05/2020).

Lebih lanjut Sariba menyampaikan bahwa kegiatan aksi kemanusiaan ini sebelumnya KNPI Mubar sudah pernah dilakukan.”Menjelang ramadan pada tahun 2018 dan saat bencana tsunami Palu dan Donggala. Pertama kali dilakukan oleh KNPI, kebetulan kali ini bertepatan dengan covid-19, maka jumlah logistik yang kami siapkan lebih besar,” ujarnya.

Aleg DPRD Partai Nasdem Mubar ini, menyebut bahwa kegiatan aksi filantropi itu merupakan bentuk upaya menyambut Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada 20 Mei. “Selain kegiatan sosial peduli sesama, kegiatan ini pun bagian dari menyambut Hari Kebangkitan 20 Mei 2020,”ucapnya.

Lanjutnya, kegiatan ini peduli sesama ini akan dilanjutkan setelah Hari Idul Fitri nanti. Dan pembagian sembako itu sesuai dengan petunjuk dan arahan Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada.

“Rencananya kami akan menyasar semua 11 Kecamatan yang ada di Mubar. Baru empat Kecamatan yang baru dikunjungi. Insya Allah,  sisanya setelah Hari idul Fitri. Beliau berpesan agar kami memastikan bantuan tersebut betul-betul sampai ke tangan yang membutuhkan yakni masyarakat kurang beruntung yakni yang kehilangan kasih sayang karena yatim atau piatu,” tutupnya.

Reporter: Sacriel

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed