oleh

Pembagian BLT DD Dan Sembako Di Desa Tambuha

KOLAKA UTARA – Pemerintah desa Tambuha Amirullah., S.H membagikan bantuan BLT DD dan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak COVID-19 di desa Tambuha dan tersebar di 6 dusun.

Adapun jumlah penerima di desa Tambuha sekitar 75 KK Penerima BLT DD dan 95 KK Penerima Sembako, jadi total 170 KK Penerima bantuan dan di salurkan Hari ini 21/05,Ungkapnya.

Kepala Desa juga menyampaikan bahwa pendataan yang kami lakukan itu sifatnya terbuka, karena kami melibatkan pihak kepala dusun untuk melakukan pendataan awal, dan setelah data kepala dusun rampung, giliran Pihak kepala desa mengkroscek semua data dan mengumpulkan semua Masyarakat yang telah didata oleh kepala dusun, untuk meminta secara langsung kepada masyarakat siapa yang memenuhi syarat untuk menjadi penerima BLT DD.

sebelum kami melakukan penetapan calon penerima BLT DD, kami meminta untuk melibatkan masyarakat agar menghindari tanggapan yang sifatnya dianggap membeda-bedakan, Pungkasnya  .

Pembagian bantuan hari ini bukan hanya BLT DD tetapi kita juga membagikan Sembako kepada masyarakat yang tidak terkena bantuan sama sekali, ungkapnya

Pembagian BLT DD dan Sembako ini dilakukan secara Door to door dan di dampingi langsung oleh kepala Dusun, Babinkamtibmas, BABINSA, pihak kecamatan, BPD dan aparat desa. Tambahnya.(Rusmail)

News Feed