Pemdes Mangepong Jeneponto Salurkan BLT DD, Kades Harapkan Dipergunakan Sebaik Baiknya

JENEPONTO – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada penerima manfaat dampak covid 19 untuk warga desa Mangepong, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto, Selasa (19/05/2020).

Nampak terlihat, Puluhan Warga yang mendapatkan BLT DD akan menerima bantuan sebanyak Rp 600 ribu per Keluarga KK untuk tahap Pertama.

Dalam kegiatan pembagian tetap mengedepankan protap kesehatan seperti, pakai masker dan jaga jarak.

Kepala Desa Mangepong, Saparuddin Menggatakan Kita sudah salurkan tahap pertama bantuan langsun tunai dana desa, Dimana kata dia, dalam penyaluran dan pendataan tetap mengacu pada aturan baik dari pemerintah pusat maupun daerah.

“Namun pun demikian, masyarakat yang kita berikan bantuan itu, tentunya memang yang layak dan memang betul betul yang harus mendapatkan bantuan itu,” kata kepala Desa Mangepong, Saparuddin, kepada media Rabu, (20/05/2020).

Adapun jumlah perimah BLT DD yang ada di Desa Mangepong sebanyak 175 KK, Kata dia, walaupun dilaksanakan di kantor Desa tapi kita juga mendatangi warga yang sedang sakit di rumahnya secara dor to dor.

Tentunya selaku pengelolah atau yang melaksanakan aturan itu, terkait penyaluran Blt DD, Kami berharap bahwa setelah menerima bantuan itu.

“Saya berharap dipergunakan sebaik baiknya mengingat dampak dari virus covid 19, apalagi belum tau sampai kapan berakhir dan dana itu dimamfaatkan sebaik baiknya untuk kebutuhan sehari hari selama dampak covid 19,” harap Saparuddin.

Reporter : Firman