DaerahHot News

Pandemi Covid, Bupati Takalar Minta Warga Sabar dan Menahan Diri Bersilaturahmi

×

Pandemi Covid, Bupati Takalar Minta Warga Sabar dan Menahan Diri Bersilaturahmi

Sebarkan artikel ini

TAKALAR, SEKILASINDO.ID — Pemerintah kabupaten Takalar telah menetapkan pelaksanaan shalat hari raya idhul fitri dilakukan dirumah masing-masing.

Segala bentuk kunjungan kerumah sanak saudara ditiadakan, dan dianjurkan untuk dirumah saja merayakan hari lebaran.

Click Here

Hal demikian juga berlaku bagi orang nomor satu di Takalar H. Syamsari S.Pt, MM. Untuk tahun ini, Bupati bersama keluarga melaksanakan shalat idhul fitri dirumah.

Ini semata-mata dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 yang menjadi momok menakutkan bagi seluruh warga di dunia.

Terlebih, saat ini kondisi kabupaten Takalar yang semula masuk kategori zona terkendali berubah menjadi zona tidak terkendali setelah adanya tambahan pasien positif covid-19.

“Kita sama-sama bersabar dan menahan diri untuk tidak keliling ke rumah kerabat dalam rangka silaturahmi dan budaya maaf-maafan dengan berjabat tangan ditiadalan. Allah SWT insya Allah mengetahui niat baik kita untuk saling memaafkan. Kita semua melakukan itu untuk menghindari penyebaran penyakit Covid 19 ini dan itu jauh lebih penting menurut agama,” jelas H. Syamsari.

H. Syamsari menambahkan bahwa menjauhi mudharat lebih didahulukan daripada mengambil manfaat. Hal ini jauh lebih baik bagi seluruh ummat dan sesuai dengan agama.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d