oleh

Adi M Yasin Sambangi Rumah Warga Desa Pagelaran untuk Salurkan Bantuan

LEBAK – Adi M Yasin, warga Desa Pagelaran yang digadang gadang akan maju di Pemilihan Kepala Desa Pagelaran, menyambangi rumah rumah warga di sekitaran Desa Pagelaran Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak.

Hal ini dilakukan untuk menyalurkan bantuan kepada anak yatim dan piatu, lansia, serta warga kurang mampu.

Dikatakan Adi M Yasin, kegiatan ini dilakukan bukan karena dirinya akan maju di Pilkades Desa Pagelaran, mendatang. Namun, ini merupakan bentuk kepeduliannya kepada warga.

“Apalagi Ramadan kali ini ditengah pandemi covid-19, tentu saja ini merupakan ujian kita bersama, ujian bagi yang terdampak dan ujian bagi orang orang yang memiliki kepedulian untuk saling membantu,” ungkap Pria yang kerap disapa Adi, saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Rabu (20/05/2020).

Foto : Adi M Yasin, S.Pd., beserta sang istri Elly Aprilyanti.

Tak hanya itu, ia pun mengaku ada titipan bantuan yang disalurkan melalui dirinya.

“Alhamdulillah ini juga ada titipan dari hamba Allah yang telah mempercayakan kepada Saya untuk menyalurkan bantuan sembako buat janda jompo,” ungkapnya.

Hari ini (Rabu), kata Adi, Saya membagikan kurang lebih 80 paket sembako kepada janda janda jompo di daerah Kampung Sawah, Kampung Pagelaran yakni RT. 01 dan 02, Kampung Cihuni, Peucangoari, dan beberapa kampung di Desa Pagelaran.

“Semoga ini bisa sedikit membantu, insya Allah kedepan saya akan terus berusaha berada ditengah tengah warga yang membutuhkan, dan ini insyaallah jadi agenda tahunan kedepannya, saya berharap akan banyak warga yang peduli saling bantu membantu,” pungkas Adi, Bakal Calon Kepala Desa Pagelaran.

Terpisah, Ema Piah yang kerap disapa Ma Piok (85 th), lansia dan jompo, warga RT. 08 Kampung Sawah Desa Pagelaran, mengaku terbantu dan mengucapkan terima kasih.

“Hatur nuhun nak, Katampi bantosana, mugia sing lancar rejekina (terima kasih nak, keterima bantuannya, semoga dilancarkan rejekinya,” ungkap Emak.

Diketahui, sebelumnya Adi M Yasin membagikan sumbangan untuk yatim dan piatu, lansia, jompo dan warga kurang mampu di sekitar kampung gembrong dan babakan laban Desa Pagelaran Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak.

Reporter : Usep

News Feed