Daerah

Dua OTG Santri Mangetan Asal Jeneponto, Hasil Swabnya Positif, Masyarakat Diminta Jaga Panik

×

Dua OTG Santri Mangetan Asal Jeneponto, Hasil Swabnya Positif, Masyarakat Diminta Jaga Panik

Sebarkan artikel ini

JENEPONTO– Santri dari mangetan asal Jeneponto yang tiba di Makassar pada tanggal 16 April 2020, sudah melalui test RDT dan dinyatakan negatif. Namun untuk mengantisipasinya oleh tim TGC dilakukan test swab pada tanggal 7 Mei 2020.

Jelang empat hari setelah dilakukan pengambilan swab sesuai laporan ke tim TGC terhadap 9 warga asal Bangkala dan Barana yang mondok di Pesantren Temboro Magetan Jawa Timur.

Click Here

“Sesuai dengan hasil Uji lab swab, dipastikan kedua diantaranya positif covid 19, santri laki laki AH (17) dan Laki laki RR (17 ) berdomisili Kecamatan Bangkala (sesuai KTP), hasil lab swabnya positif SARS COV-2 (covid-19),” Kata Juru bicara gugus tugas penanganan covid 19 Kabupaten Jeneponto, Mustaufiq, Selasa (12/5/2020).

Dia menambahkan, kami menerima hasil swab semalam senin 11 Mei 2020 pukul 21.00 dan setelah tau hasil uji lab swab, maka tim gugus tugas melalui Tim Gerak Cepat ( TGC ) dibawa kordinator susanty mansyur berkordinasi dengan pihak RSUD Lanto Daeng pasewang dan mengambil langkah cepat dengan menjemput yang bersangkutan di kediaman masing masing dengan ambulance yang sudah di sediakan.

“Semalam yang bersangkutan sudah di rujuk ke RSUD Labuang baji dan sudah berada di ruangan isolasi,” Lanjutnya

Kondisinya sebenarnya, dalam keadaan baik jadi masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG). Selanjutnya kita akan mengambil langkah dengan melakukan tracking kepada kontak erat dan kontak renggang sesuai dengan protap penanganan covid 19.

Lanjut dia katakan, kita sudah berkordinasi dengan aparat pemerintah setempat sudah dilakukan dan kami meminta kepada seluruh warga masyarakat jeneponto agar tidak panik namun tetap waspada serta melaksanakan himbauan pemerintah dengan menjaga jarak (physical distancing), pakai masker, hindari berkumpul atau keramaian, dan jaga kebersihan dengan cuci tangan setiap habis dari bepergian serta hindari bepergian bila tidak terlalu penting harap jubir covid.

“Tim gugus tugas akan terus bergerak melakukan langkah strategis dan antisipatif dengan melakukan sinergitas dengan seluruh elemen khususnya meminta kesadaran masyarakat untuk tetap melakukan pengawasan dilingkungan sekitar terhadap warga pendatang untuk dilakukan pendataan dan pemetaan terhadap resiko penyebaran virus covid 19,” tutup Mustaufiq, juga Plt Kasubag Humas Pemkab Jeneponto.

(*/Firman)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d