oleh

Danlanal Babel dan Management Pulau Batu Bedaun Resort kembali Gelar Baksos

BABEL-Dampak dari pendemi corona sangat dirasakan bagi warga masyarakat kalangan bawah, mereka yang harus bekerja tiap hari sangat terpengaruh dengan adanya pendemi corona yang melanda hampir di seluruh indonesia, tak kecuali di provisi kepulauan Bangka belitung hususnya Kabupaten Bangka tengah, Kecamatan Sungai selan.

Danlanal Babel dan Management Pulau Batu Bedaun Resort kembali menggelar Bakti Sosial (Bakso) di Kecamatan Sungai Selan

Komandan Laut (Danlanal) Pangkalan TNI AL Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang bekerjasama dengan Management Pulau Indah Batu Bedaun Resort melakukan kegiatan bagi-bagi sembako dan masker terhadap Masyarakat Nelayan Dusun Pesisir Palang Raya Kecamatan Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah sejumlah
147 KK berupa Masker 500 Lembar dan Sembako 200 Paket, Senin (11/05/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Danlanal Babel, Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo, Camat Sungai Selan, Ibu Lurah Sungai Selan, Ketua RT dan RW Sungai Selan, Ketua Relawan Perjuangan Pulau Indah Batu Bedaun, Menager Pulau Indah Batu Bedaun, Komandan Pos Pangkalan TNI beserta anggota TNI AL yang bertugas menjaga wilayah Pos Keamanan laut Sungai Selan dan sekitarnya.

Penyaluran bantuan pencegahan penyebaran Covid 19 menuju Pulau Pesisir menggunakan 4 buah motor laut atau Perahu milik Nelayan Warga Sungai Selan.

Senin(11/05/2020) seluruh Warga Sungai Selan Dusun Pangkal Raya Kecamatan Sungai Selan Kabupaten Bangka tengah.saat menerima paket bantuan dari Danlanal Babel yang bekerjasama dengan Pantai Indah Pulau Batu Bedaun merasa terharu, bahagia dan bangga karena sudah diperhatikan seperti saat ini.

Sementara itu, Danlanal Babel, Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo mengatakan kepada Wartawan, Senin (11/05/2020) ,”Kegiatan ini bertujuan dalam rangka bakti sosial penyerahan sembako dan masker dari rekan kita Pantai Indah Pulau Batu Bedaun Resort bekerjasama dengan Lanal Bangka Belitung untuk mendistribusikan sembako dan masker terhadap Masyarakat Nelayan Pesisir Dusun Palang Raya kelurahan Sungai Selan Kecamatan Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah yang terdampak Covid 19,”ujar Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo.

Diketahui bahwa secara langsung kegiatan tersebut dalam penyaluran bantuannya berjumlah sekitar 147 KK.

Kemudian itu bukan suatu kekurangan atau hambatan, yang penting keikhlasan kita dan semoga itu dapat sedikit membantu mengurangi beban mereka,”ungkap Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo.

Kami berharap Masyarakat Nelayan Pesisir Dusun Pangkal Raya Kelurahan Sungai Selan Kecamatan Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah yang saat ini masih dalam zona hijau tetap terjaga dan terhindar dari wabah Covid 19.

Jadi tidak ada terpapar Covid 19 dan saya juga berharap kedisiplinan Masyarakat Nelayan Pesisir Dusun Pangkal Raya Kecamatan Sungai Selan sini untuk menjaga jarak, untuk sering cuci tangan, untuk sering memakai masker selalu yang benar-benar di patuhi agar itu bisa mengendalikan atau memutuskan mata rantai penularan Virus Covid 19,”harap Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo.

TNI- AL sebagai garda terdepan dalam gugus tugas Covid-19 telah melakukan berbagai upaya, mulai dari pencehagahan dengan sosialisalisasi, imbauan hingga melakukan. juga pembagian sembako bagi warga yang terdampak covid-19.

Untuk itu masyarakat di himbau untuk mematuhi dan mengikuti imbauan Pemerintah Daerah dalam menghadapi pendemi corona, semoga dengan keterpaduan dan kerjasama yang terstruktural wabah covid-19 akan segera berlalu,”tegas Dan lanal babel

Ibu sateriya.(27), salah seorang penerima bantuan sembako dari Lanal Babel mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Danlanal Bangka belitung yang telah membantu sembako kepada keluarganya.

“Saya berterima kasih sekali diberikan bantuan sembako sehigga kebutuhan pagan keluarga dapat teratasi. Sejak wabah virus crona melanda Bangka belitung suami saya jarang melaut sehingga praktis tidak ada pemasukan biaya hidup sehari-sehari,” ujarnya.

(Budi)

News Feed