oleh

BLT Tahap I Segera Disalurkan di Desa dan Kantor Pos Malingping

LEBAK-Sejumlah masyarakat Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak besok rabu (13/05/2020) akan datangi tempat pencairan BLT di Desa masing – masing dan Kantor Pos Malingping.

Ketua Paguyuban Kepala Desa Kecamatan Malingping, Ubed Jubaedi, mengatakan untuk tahap pertama jumlah penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) besok akan cair sesuai mekanisme dan aturan perundang – undangan sejumlah masyarakat yang merasa terdampak Covid 19, yang tidak mendapat BLT tahap pertama menurut Bedi agar bersabar nanti ada data usulan juga berharap turut mendapatkan BLT tersebut katanya.

Sebab, banyak masyarakat protes akibat tidak mendapatkan BLT karena belum terdata maka sesuai instruksi Bupati Lebak, maka yang layak mendapatkan BLT tetapi tidak mendapatkan maka akan didata kembali dan nantinya akan di usulkan untuk pencairan tahapan selanjutnya, guna meringankan beban hidup masyarakat akibat dari dampak penyebaran wabah Virus Covid 19,” jelasnya yang juga merupakan Kepala Desa Rahong, Selasa, (12/05/2020).

Masih kata pria yang kerap disapa Bedi, untuk Wilayah Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, pencairannya di laksanakan besok pada hari Rabu (13/5) mulai pukul 07.30 wib sampai dengan pukul 15.30 wib, juga kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan, besok harus bersiap-siap sambil membawa KTP/KK.

“Dengan adanya BLT tersebut, kami selaku Kepala Desa atas nama masyarakat merasa terbantu, akibat merebaknya wabah virus covid 19, dan BLT tersebut dapat meringankan biaya hidup sehari hari masyarakat, akibat dampak merebaknya wabah covid 19,” imbuhnya.

“Namun kami berharap agar masyarakat yang tidak mendapatkan BLT, tetapi mereka layak mendapatkan, agar di Caper dan diberikan BLT juga, karena merebaknya wabah Virus Corona sangat menggoyahkan perekonomian masyarakat banyak,” pungkasnya.

(Ujang Iskandar)

Komentar

1 komentar

  1. Di desa Cipeundeuy,kecamatan Malingping,masih ada masyarakat miskin yg seharusnya & sangat layak mendapat bantuan,tapi pada kenyataannya mereka hanya bisa gigit jari

Komentar ditutup.

News Feed