Daerah

Cegah Covid-19, KPPB Desa Muara Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan Masker ke Penjual Ikan

×

Cegah Covid-19, KPPB Desa Muara Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan Masker ke Penjual Ikan

Sebarkan artikel ini

 

LEBAK – Dalam rangka mewujudkan kepedulian terhadap masyarakat dan bentuk dukungan atas himbauan dari Pemerintah. Keluarga Pemuda Pemudi Binuangeun (KPPB) melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker gratis kepada Penjual Ikan  yang ada di Tempat Pelelangan Ikan Binuangeun yang berlokasi di Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Lebak. Rabu, (15/04/2020).

Click Here

Dikatakan Ugi Ismawan, Ketua Keluarga Pemuda Pemudi Binuangeun (KPPB), dalam rangka melaksanakan himbauan Pemerintah terkait penanggulangan Covid-19, pihaknya dari KPPB Binuangeun lakukan penyemprotan Disinfektan dan pembagian masker secara gratis untuk warga, sebagai upaya pencegahan tertular Virus Corona.

“Penyemprotan cairan Disinfektan dan pembagian masker secara gratis berlokasi di sejumlah titik, Tempat Pelelangan ikan, dan beberapa kampung/RT yang ada di Desa muara,” ujar Ugi Ismawan.

Pada kesempatan ini, Ugi Ismawan berharap semakin banyak masyarakat yang sadar untuk menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah dan juga untuk menjaga kenyamanan bersama, sesuai dengan anjuran dan Protokol Kesehatan untuk pencegahan Virus Corona dengan menggunakan Masker dan penyemprotan Disinfektan.

“Mengapa saya lebih prioritaskan ke penjual ikan karena aktivitas mereka setiap hari langsung berhadapan dengan pembeli. Ini sangat berbahaya. Harus ada perhatian khusus dari pemerintah setempat dan DKP Kabupaten Lebak,” imbuhnya.

Diakuinya, cairan disinfektan yang di gunakan di sesuaikan dengan anjuran dari WHO, bahwa bahan bahan yang di gunakan adalah Etanol dan Sodium Hipoklorit (Pemutih) sedangkan masker yang kita bagikan ini berbahan kain, sehingga dapat di cuci dan di gunakan berulang ulang oleh si pengguna.

“Masker yang kita bagi-bagikan secara gratis berstiker KPPB, kegiatan ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian dan partisipasi KPPB  dalam mensosialisasikan Germas. Mudah-mudahan dengan kegiatan kami ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan terhindar dari wabah yang mematikan ini. Mari kita budayakan pola hidup bersih dan mari kita ikuti anjuran Pemerintah dan semoga wabah ini cepat berlalu dari muka bumi ini,” pungkasnya.

Reporter : Usep

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d