Daerah

Bantuan Pembagian Masker dan Cairan Disinfektan Bagi Warga Kelurahan Gunung Sugih Kota Cilegon

×

Bantuan Pembagian Masker dan Cairan Disinfektan Bagi Warga Kelurahan Gunung Sugih Kota Cilegon

Sebarkan artikel ini

 

CILEGON – Kelurahan Gunung Sugih Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon mengadakan pembagian masker dan cairan disinfektan kepada warganya yang diwakili oleh RT untuk mencegah virus Corona di Kantor Lurah Gunung Sugih Kota Cilegon, Senen, (13/04/2020).

Click Here

Lurah Gunung Sugih Kota Cilegon, Bustamil Arifin, mengatakan bahwa hari ini melakukan kegiatan pembagian bahan-bahan terkait dengan pencegahan virus covid 19.

Seperti cairan disinfektan yang masing-masing RT mendapatkan 20 liter untuk dibagikan kepada warganya dan masker yang dapat bantuan dari DPRD Provinsi Banten Dede Rohana.

“Adapun rencana kami akan membentuk satgas penyebaran virus covid 19 yang mudah-mudahan masker yang dibagikan dapat dipakai oleh satgas tersebut dalam rangka melengkapi perlindungan diri minimal masker dan hand sanitizer,” katanya.

Masih kata Bustamil Arifin, salah satu tugas satgas nanti memeriksa tamu-tamu yang datang dilingkungan tersebut dan tamu yang datang dikasih hand sanitizer , diperiksa suhunya sesuai dengan protokol pencegahan virus covid 19.

“Kelurahan Gunung Sugih juga membagikan sabun cuci tangan untuk tempat-tempat umum diantaranya toko-toko , masjid dan musholla dan Alhamdulillah dapat bantuan dari Chandra Asri,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini, Kelurahan Gunung Sugih Kota Cilegon Bustamil Arifin berharap dari pihak lain selain yang sudah disebutkan tadi juga dapat berpartisipasi dan bersama-sama mencegah covid 19.

“Dan masyarakat sangat membutuhkan seperti masker , sarung tangan , hand sanitizer, sabun cuci tangan untuk perlindungan diri,” ungkapnya.

Pada masyarakat khususnya Kelurahan Gunung Sugih Kota Cilegon dihimbau untuk membudayakan hidup bersih dan hidup sehat.

“Mari sama-sama menjaga dan mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam rangka untuk mencegah penyebaran virus covid 19,” ajak Lurah Gunung Sugih Kota Cilegon.

Reporter : Bagindo Yakub.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d