DaerahUncategorized

Muharam: Bupati Muna Jangan Baper, Bedakan Kegiatan Politik dan Kemanusian

×

Muharam: Bupati Muna Jangan Baper, Bedakan Kegiatan Politik dan Kemanusian

Sebarkan artikel ini

MUNA-Masyarakat Pecinta Rajiun (MPR) Kabupaten Muna menganggap Bupati Kabupaten Muna, LM Rusman Emba terlalu over dan terlalu terbawah perasaan (Baper) akan kegiatan kemanusian MPR melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker di wilayah Kota Raha.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu presedium MPR Muna, Muharam kepada Media SekilasIndonesia.Id

Click Here

“Kegiatan kami ini adalah kepedulian dan inisiatif sebagai warga Muna guna mencegah virus Corona. Ini tentang kemanusian dan ini bukan kegiatan politik, kok Bupati Muna jadi baper karena anggap kegiatan kami berbaur politik. Kan lucu ini, seharusnya kegiatan kami mendapatkan apresiasi dari Bupati Muna, karena ini tentang kemanusian,” ungkap, Muharam, Kamis (09/04/2020).

Lanjutnya, pemerintah Daerah Kabupaten Muna harus sinergi dan bekerja sama dengan semua pihak termasuk masyarakat dalam rangka memutus mata rantai dan mencegah covid-19.

“Pemda Muna tak akan efektif jika lakukan sendiri mencegah virus corona, seharusnya harus melibatkan semua elemen dan warga Muna. Karena masalah covid-19 adalah masalah global. Jadi hal wajar jika MPR melakukan kegiatan pencegahan dan jangan salah artikan dan maknai  kegiatan MPR. Jangan lihat MPRnya tapi lihat asas manfaatnya sebagai kegiatan kemanusian dalam mencegah mata rantai virus corona,” jelasnya.

Perlu diketahui kata Muharam bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker tersebut merupakan inisiatif dari MPR sendiri dan kegiatan tersebut tidak diketahui oleh Bupati Muna Barat.

“Kegiatan kami adalah inisiatif kami sendiri dan jangan bawah-bawah Pak Rajiun. Jujur saja, kegiatan kami ini tidak diketahui Pak Rajiun. Ini inisatif kami sebagai MPR dan warga Muna dalam mencegah Corona,” tegasnya.

Selain itu juga Muharam menyampaikan bahwa adanya data terbaru dan berita jika Kabupaten Muna terindikasi ada lima orang terinfeksi Covid-19. “Jadi diperlukan kerja sama dan keseriusan pemda mencegah corona ini. Saya kira MPR hadir dalam membantu pelakukan pencegahan, tapi Bupati Muna memaknai lain akan tindakan kemanusian kami tersebut. Janganlah baper Pak Bupati dan bedakan mana kegiatan politik dan kegiatan kemanusian,” tutupnya.

Reporter:Sacriel

Respon (1)

  1. Apapun alasanya klo pada saat melakukan kegiatan sosial kemudian didalam kegiatan tersebut ada terselip nama salah satu calon pasti masyarakat menganggap bahwa kegiatan tsb ada hubungannya dgn peningkatan popularitas menuju pilkada nantinya

Komentar ditutup.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d