DaerahHot News

Pasien Covid-19 Asal Gowa di Kelurahan Salaka Jalani Pemeriksaan Swab Tahap II

×

Pasien Covid-19 Asal Gowa di Kelurahan Salaka Jalani Pemeriksaan Swab Tahap II

Sebarkan artikel ini

TAKALAR, SEKILASINDO.ID — Pasien positif penderita Corona (Covid-19) asal kabupaten Gowa berinisial NT kembali menjalani pemeriksaan Swab tahap ke II dirumah tempat pasien di isolasi di Desa Salaka, Kecamatan Pattalassang, kabupaten Takalar.

Pemeriksaan berlangsung sejak Selasa (6-7 April 2020) oleh tim medis bersama tim gugus covid-19 kabupaten Takalar. Disertai dengan pemeriksaan sejumlah keluarga, rekan, dan perawat yang pernah kontak dengan pasien.

Click Here

“Pemeriksaan swab bagi pasien ini adalah yang pertama setelah hasil swab positif. Ini adalah pemeriksaan sesuai protap yakni 7 hari setelah keluar hasil I, selanjutnya hari ini pemeriksaan Swab yang II , jadi 2 hari berturut-turut, setelah itu menunggu hasil kurang lebih 4 hari,” Jelas Plt Kepala Dinas Kesehatan dr. Rahmawati.

Lebih lanjut, dr. Rahma menjelaskan bahwa saat ini kondisi pasien yang memilih isolasi mandiri ini, secara fisik sudah sehat dan tidak ada lagi gejala-gejala seperti pada umumnya yang dialami pasien positif covid-19.

“Alhamdulillah, kondisi pasiennya sudah sehat, sudah tidak ada gejala sakit begitupun dengan keluarga yang pernah kontak dengan pasien saat ini dalam kondisi sehat,” Pungkas dr. Rahma.

Untuk diketahui, tes swab merupakan proses pengambilan sampel lendir dari saluran pernapasan, dengan cara mengusap tenggorokan melalui mulut dan hidung. Ini dilakukan karena virus corona sama seperti flu, yaitu menyerang saluran pernapasan, sehingga hasil dari sampel tersebut akan diuji kebenarannya di laboratorium.(*).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d