oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Karang Taruna Desa Muara Binuangeun Minta Tempat Wisata Pantai Ditutup Sementara

 

LEBAK – Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), Karang Taruna Desa Muara meminta agar objek wisata Pantai di Desa Muara Binuangeun, Kecamatan Wanasalam, Lebak, Banten, agar segera ditutup untuk sementara.

Didih Nurhani, Ketua Karang Taruna  Desa Muara, mengatakan bahwa harus segera ada tindak lanjut dari pemerintah setempat untuk pencegahan covid-19, salahsatunya dengan penutupan objek wisata yang ada di Desa Muara.

“Yang mana kita lihat dari data pusat semakin hari semakin bertambah jumlah korban yang terkena Covid19, dan saya berharap agar masyarakat sadar akan himbauan ini,” ujar Didih, Kamis, (09/04/2020).

Selain itu, masih kata Didih, Karang Taruna Desa Muara telah memasang spanduk/banner di beberapa titik pinggir pantai yang ada d desa muara.

“Dengan tulisan ‘Himbauan Untuk menghindari penyebaran Virus Corona (Covid19) di desa muara, Mohon tidak berkumpul sekitaran pantai. Sayangi diri dan keluarga’ untuk menyadarkan masyarakat agar tidak berkumpul di pinggiran pantai,’ imbuhnya.

Sementara itu, Ugi Ismawan, salahsatu Pemuda Desa Muara, mengungkapkan kekhawatirannya dengan kondisi disekitaran pantai Desa Muara masih banyak yang berkumpul.

“Saya sangat khawatir dengan kondisi yg seperti ini, yg dimana tiap sore selalu banyak yang berkunjung dan berkumpul di sekitaran pantai Desa Muara. Sedangkan itu yang berkunjung tiap sore bukan hanya masyarakat setempat saja namun masyarakat yang bukan domisi dari Desa Muara,” ungkap Ugi Ismawan.

Tentu saja hal ini tidak bisa di diamkan, mengingat pastinya semakin hari semakin bertambah warga yang mudik dari luar wilayah dan bermain di area pantai Desa Muara.

“Saya berharap kepada pemerintah setempat agar memberikan penegasan dan mengingatkan kembali kepada masyarakat yang suka berkumpul di sekitaran pantai yang ada di Desa Muara,” tandasnya.

Reporter : Usep

News Feed