oleh

Bulan Ramadhan, Stok Elpiji 3 Kilogram di Baksel Diperkirakan Aman

 

LEBAK – PT. Sinar Malingping Putra (SMP) selaku distributor tabung gas elpiji bersubsidi 3 kg di wilayah Lebak Selatan, memperkirakan bulan ramadhan, stock elpiji aman.

H. Imam Taufik, Direktur PT. SMP menjelaskan, sesuai instruksi dari Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lebak untuk melaksanakan operasi pasar kepada para pengecer/pedagang guna mengantisipasi harga yang tinggi.

“Harga tersebut bukan kami yang menaikan kepada pengecer/pedagang eceran dan kami menjual kepada konsumen sesuai HET merujuk SK Bupati Lebak,” ujarnya.

“Namun perlu kami klarifikasi bahwa penyediaan stok tabung elpiji bersubsidi 3 kilogram menjelang bulan April dan Mei 2020 tergolong aman,” imbuh Imam.

Namun Imam meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupten Lebak agar ada penambahan kuota atau penambahan ke pihak pertamina.

“Kami juga mengharapkan atau di upayakan ada penambahan stok. Kabupaten Lebak penduduknya lebih banyak di bandingkan dengan kabupaten pandeglang, apabila ada penambahan stok tabung gas elpiji bersubsidi 3 kg, mudah-mudahan dua bulan kedepan, stock aman,” tandas Imam.

Sementara itu, Kadis Perindag Lebak, Dedi Rahmat, dalam pesan singkatnya kepada awak media menyatakan, untuk penambahan kuota gas elpiji, pihaknya telah membuat surat ke Bupati Lebak dan Pertamina untuk penambahannya.

Reporter : UI

News Feed