Daerah

Anggota DPRD Jeneponto Dapil II Berbagi Masker dan Vitamin di Tiga Puskesmas

×

Anggota DPRD Jeneponto Dapil II Berbagi Masker dan Vitamin di Tiga Puskesmas

Sebarkan artikel ini

JENEPONTO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jeneponto, (Dapil) II meliputi Tamalatea – Bontoramba, menggelar pembagian masker dan vitamin di Puskesmas Bulusibatang, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto.

Ribuan masker dan Vitamin C yang mereka bawa dibagikan untuk para pegawai Puskesmas, tim medis dan masyarakat guna mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19) di wilayah Jeneponto.

Click Here

Tidak hanya Puskesmas Bulusibatang, Namun Puskesmas Bontoramba dan Puskesmas Tamalatea mereka pun sasar untuk dibagi. Mereka memberikan masker, obat-obatan,vitamin, minuman kesehatan, seperti susu dan Minuman You C1000, untuk menunjang sistim imun dalam tubuh manusia agar tidak mudah terserang penyakit. Salah satu anggota DPRD Jeneponto Dapil II, Asdin Basoddin Azis Beta, MH, didampingi beberapa anggota dewan lainya, menyampaikan kegiatan tersebut atas inisiatif anggota DPRD Dapil II. Itu dalam rangka memutus matar penyebaran covid-19.

“Kegiatan ini merupakan Kepedulian kita selaku wakil rakyat. Dengan adanya pandemi virus corona, apa kita lakukan sifatnya pencegahan. Mulai dari APD, obat-obatan, dan vitamin itu penting,” kata Asdin, Kepada Media, Kamis (9/4/2020). Tak hanya itu,  mereka juga memberikan alat cuci tangan (westafel) di puskesmas itu. Selain memberikan masker, Dia juga bersama 9 Anggota dewan Dapil II, mengimbau kepada seluruh masyarakat Jeneponto untuk menerapkan pola hidup sehat, dengan menggunakan masker dan mencuci tangan setiap saat.

Selain itu, menjaga jarak dan tidak usah keluar rumah bila tidak penting. Menurut mereka hal itu, dapat mencegah dan mengantisipasi virus yang akan tertular pada tubuh manusia saat setelah berinteraksi sesama.

“Sedini mungkin kita harus melakukan antisipasi pencegahan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari virus yang mematikan itu,” ucapnya.

Hal tersebut dilakukan, karena sangat beralasan, karna mengingat langkahnya Masker, Vitamin dipasaran, sehingga susah masyarakat untuk mendapatkan. Kalau pun, ada kata dia, harganya melonjak, secara drastis.

“Semua anggota Dewan di Jeneponto sudah bergerak berbagi Masker,Mudah mudahan apa yang kita lakukan bersama sangat bermampaat bagi semua,” harap Asdin Basoddin Azis Beta.

Dalam penyerahan bantuan secara simbolis disaksikan, Kepala Puskesmas Bulusibatan Ibu Murni didampingi Doktor, Stap Puskesmas, Bhabinkamtimas dan Kepala Desa Bulusibatan Faisal.

Reporter : Firman

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d