oleh

Sopir Tewas,  Setelah Truk Masuk di Jurang

ENREKANG– Kecelakaan lalu lintas merenggut nyawa seorang remaja terjadi di Atas Dusun Sumbang, Desa Latimojong, Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang.

Abdal (13 tahun) warga Lingkungan Home Base, Kelurahan Tominawa, Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang, meninggal dunia setelah Mobil Truk yang membawa material pasir dan semen dikendarai Alimin (50 tahun) masuk jurang, Selasa (07/04/2020) sekitar pukul 15.00 WITA.

Personil Unit Laka Sat Lantas Polres Enrekang BRIPTU Wawan Kurniawan mengatakan, saat itu Alimin warga Kompleks Pasar Baraka Kelurahan Baraka Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang, mengendarai Mobil Truk Toyota Dyna dengan penumpang yang duduk didepan 2 (dua) orang atas nama Nurdiana dan Affan, sedangkan Penumpang yang duduk dibelakan bak mobil 2 (dua) orang atas nama Yusril dan Abdal.

Kecelakaan terjadi setelah Mobil Truk yang dikendarai Alimin terperosok masuk Jurang.

“Kendaraan yang dikendarai Alimin bersama 4 (empat) penumpang dimana penumpang Nurdiana beserta penumpang Affan duduk di depan (samping supir) sedangkan penumpang Yusril bersama penumpang Abdal duduk di belakang (bak mobil belakang) yang bergerak dari arah barat ke arah timur atau dari kecamatan Baraka menuju kecamatan Buntu Batu yang sedang mengangkut material (pasir dan semen) dengan kecepatan sekitar 20 KM/jam.

Melewati jalan pengerasan (berlumpur), hendak menikung ke kanan (arah selatan) di jalur yang sempit secara tiba-tiba ban bagian belakang sebelah kanan terperosok masuk jurang kemudian secara spontan penumpang bak belakang Yusril melompat dari Mobil Truk sedangkan Abdal terjatuh dari mobil kemudian mobil tersebut pun terbalik dan jatuh kejurang mengakibatkan penumpang Abdal tertimbun muatan material dari mobil tersebut, sempat di bawa ke Puskesmas Buntu Batu namun nyawa Abdal tidak dapat tertolong (meninggal dunia)” jelas Briptu Wawan Kurniawan.

Kecelakaan tersebut menyebabkan Abdal meninggal dunia, sedangkan Alimin mengalami luka pada tangan sebelah kanan, Nurdiana Mengalami Shock, Affan mengalami Shock dan Yusril mengalami luka lecet pada perut sebelah kiri.

Secara terpisah Kasat Lantas Polres Enrekang, AKP Abdul Azis, S.H. membenarkan kejadian tersebut dan menghimbau agar pengendara kendaraan diminta agar lebih waspada dan hati-hati, selalu Jaga Keselamatan pada saat berkendara.

(Amrianto)

News Feed