Daerah

Cegah Penularan Covid-19, Pemdes Sukadamai Gelar Penyemprotan Disinfektan

×

Cegah Penularan Covid-19, Pemdes Sukadamai Gelar Penyemprotan Disinfektan

Sebarkan artikel ini

MUNA BARAT-Pemerintah Desa (Pemdes) Sukadamai, Kecamatan Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara tidak tinggal diam menghadapi pandemi virus Corona atau biasa dikenal dengan Corona Virus Disease 19 (Covid-19) yang sedang merajalela.

Hal itu dibuktikan dengan turunnya perangkat Desa Sukadamai dibantu dengan warga melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga, tempat ibadah, dan tempat umum lainnya di Desa setempat. Selasa (31/03/2020).

Click Here

Kepala Desa Sukadamai, Kadek Resana mengatakan, kegiatan tersebut selain mencegah penularan Covid-19, juga merupakan tindak lanjut dari himbauan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mubar.

“Kami Pemdes dibantu warga setempat melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh rumah penduduk, serta di rumah-rumah ibadah. Ini sebagai bukti kami serius dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, selain itu juga kegiatan ini merupakan himbauan langsung dari Bupati Mubar La Ode M. Rajiun Tumada. Rancananya kegiatan penyemprotan disinfektan ini kami akan lakukan seminggu sekali”, terangnya.

Lanjut Kadek Resana, setiap saat Pemdes Sukadamai melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan, Dinas Kesehatan dan Pihak Puskesmas guna pencegahan penularan Covid-19 serta memantau dan melaporkan warganya yang mudik dari luar Mubar.

“Setiap saat kami melakukan koordinasi dengan pihak terkait penanganan pencegahan Covid-19 ini. Dan untuk Desa Sukadamai sampai saat ini untuk daftar Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 21 orang. Semoga status mereka tidak meningkat menjadi Orang Dalam Pengawasan (ODP) ataupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) selama masa isolasi”, tutur Kadek Resana.

Pria kelahiran Bali ini juga berharap warga Sukadamai dan secara keseluruhan warga Mubar terhindar dari penularan Covid-19.

“Dengan menjaga pola hidup sehat dan bersih semoga seluruh warga terhindar dari Covid-19 dan semoga wabah ini cepat berlalu, agar masyarakat bisa beraktivitas seperti sediakala”, harapnya.

(Deddy)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d