oleh

Cegah Penyebaran Covid-19 Camat Marbo Imbau Warganya Agar Tetap di Rumah

 

TAKALAR – Demi mencegah penyebaran Virus Corona ( COVID-19 ), Camat Mangarabombang Kabupaten Takalar, Mappatung, S.Sos., menghimbau semua warganya agar tidak kemana-mana seperti ke tempat Wisata, Mall, Pasar Modern dan melakukan kegiatan berkerumun seperti acara pesta yang bisa mengudang banyak orang.

Selain itu, Camat Marbo juga menghimbau melalui surat Edaran yang dibagikan kesemua Desa, Kelurahan, Tempat Wisata, dan Mesjid. Pada Kamis, (26/03/2020).

Sesuai dengan peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor 20 Tahun 2020,tentang pencepatan penaganan Corona Virus Disease2019 di Lingkungan Pemerintah Daerah dan berdasarkan Edaran Gubernur Sulawesi Selatan Nomor : 443,2/2042/B. Organisasi tanggal 20 Maret 2020 tentang tindak lanjut pencegahan Virus Corona di pasar moderen dan Edaran Bupati Takalar dengan ini dihimbau :

1. Agar setiap Kades/Lurah mengisolasi Wilayahnya masing-masing dengan tidak membiarkan warga dari luar masuk dan Warganya Kemakassar apabila tidak ada yang begitu mendesak sebelum ada kesempatan untuk sementara waktu

2. Meyiapkan Tempat Cuci tangan, Anti Septik di setiap pintu masuk Kantor atau instansi, Sekolah;

3. Agar Setiap Tempat Wisata dapat juga Menyediakan Tempat Cuci tangan, Anti Septik di pintu masuk tempat Wisata;

4. Melakukan Penyemprotan Dispektan di setiap rumah dan tempat Umum dan tempat Usaha;

5.Tidak Melakukan Kegiatan Berkerumun/Berkumpul atau Pesta yang bisa melibatkan Orang banyak yang sesuai Edaran (Maklumat) KAPOLRI Nomor : MAK/2/III/2020, kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah tentang penanganan Virus COVID-19(Corona);

6. Setiap Pihak Agar melakukan Sosialisasi Pemutusan Rantai Virus Covid-19 dan tidak membuat warga panik;

7. Setiap Warga, Pengusaha dan Pengelola tempat Wisata agar Patuh dan taat kepada Edaran demi kebaikan kita bersama;

8. Memperbanyak Berdoa’dirumah masing-masing agar Virus COVID-19 (Corona)itu cepat berlalu;

9. Agar Menyebar luaskan Edaran ini disetiap Mesjid,tempat Umum untuk diketahui oleh setiap Masyarakat.

Tujuannya agar semua masyarakat terhidar dari Virus COVID-19 (Corona).

“Semoga dengan adanya surat Edaran tersebut bisa diketahui oleh setiap masyarakat karna semua ini demi kebaikan kita bersama. Saya juga mengimbau masyarakat agar selalu tenang dan tidak panik karena banyaknya berita HOAX dan selalu berdoa agar semua ini cepat berlalu,” pungkasnya.

Reporter : Muh Aras

News Feed